Doakan Ganjar Presiden 2024, Relawan Gelar Istigasah Akbar di Blitar

Relawan Sahabat Ganjar gelar istigasah dan salawat akbar di Blitar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga kembali menggelar istigasah dan selawat akbar. Namun, kali ini relawan Saga menggelar istigasah dan selawat akbar di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Lokasi persisnya berada di Pondok Pesantren atau Ponpes Darul Huda  Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Selasa, 26 Juli 2022. Ratusan santri dan santriwati dari Ponpes Darul Huda ikut istigasah dan salawat akbar tersebut.

Dewan Pembina Saga, KH Khayatul Makky alias Gus Khayat menyampaikan tujuan doa bersama ini untuk mendekatkan diri sekaligus jadi kegiatan menyatukan tali silaturahmi antara relawan Saga dengan seluruh santri di Blitar. Selain Gus Khayat, hadir juga pengasuh Pondok Pesantren Darul Huda Kiai Haji Asyharul Muttaqin.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

“Istigasah dan selawat akbar ini bertujuan agar kita senantiasa mengingat kebesaran Nabi Besar Muhammad SAW sebagai panutan dan inspirasi membangun bangsa. Kita juga mendoakan kedamaian bangsa, serta kebaikan untuk Bapak Ganjar agar dapat berhasil di Pilpres 2024," kata Gus Khayat, dalam keterangannya, yang dikutip pada Rabu, 27 Juli 2022.

Relawan Sahabat Ganjar gelar istigasah dan salawat akbar di Blitar.

Photo :
  • Istimewa
Momen Prabowo-Gibran Salami Anies-Cak Imin Usai Resmi jadi Presiden dan Wapres Terpilih

Pun, dia menambahkan, dalam kegiatan ini juga diselingi dengan penampilan hadroh dari santriwan dan santriwati Ponpes Darul Huda untuk menyambut rombongan relawan Saga. Dalam kesempatan itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemutaran video dokumenter Ganjar Pranowo.

Setelah rangkaian istigasah dan selawat akbar usai, selanjutnya digelar kegiatan sesi foto seluruh santri dan santriwati bersama Kiai Haji Asyharul Muttaqin dan Gus Khayat. 

Gus Khayat menambahkan harapan pihaknya melalui kegiatan ini bisa diharapkan jadi tolok ukur besarnya kepedulian masyarakat pesantren terhadap Ganjar Pranowo. Selain itu, sebagai sarana penyambung silaturahmi relawan Saga dengan seluruh masyarakat Ponpes Darul Huda.

Sebelumnya, relawan Saga juga menggelar istigasah dan selawat akbar di Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Selain para santri, istigasah itu juga diikuti kiai, ulama setempat.

Hamalatul Quran KH. Ainul Yaqin SQ mengatakan istigasah ini medoakan Ganjar dapat jadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Selain itu, doa bersama untuk Indonesia yang sejahtera. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya