Legislator PKS Soroti Perilaku Pria ala Wanita Citayam Fashion Week

Paula Verhoeven ambil bagian dalam gelaran Citayam Fashion Week bersama Bonge
Sumber :
  • IG @paula_verhoeven

VIVA Politik – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta turut menyoroti fenomena sosial yang belakangan populer disebut Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD) DKI Jakarta, Israyani, mengingatkan agar fenomena berkumpulnya remaja Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok (SCBD) itu tidak boleh terkontaminasi dengan unsur penyimpangan, seperti laki-laki menyerupai perempuan dan sebaliknya.

"Jangan sampai nilai-nilai kebudayaan yang baik ini ditumpangi unsur kaum laki-laki yang menyerupai wanita atau sebaliknya, yang nantinya akan dicontoh generasi-generasi muda yang akan merusak kebudayaan bangsa dan agama," kata Israyani dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu, 27 Juli 2022.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Rina Nose di Citayam Fashion Week

Photo :
  • TikTok @nurrisqan

Seluruh unsur masyarakatharus bijak dalam memanfaatkan ruang publik atau ruang ketiga itu. "Semua fenomena ini pasti ada efek baik dan buruknya, untuk itu semua stakeholder diminta untuk mengambil kebijakan yang baik bagi masyarakat sekitar dan yang hadir ke lokasi."

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia

Nilai-nilai kebudayaan yang sudah baik dalam konteks keindonesiaan, menurutnya, harus dilakukan dengan cara yang baik, sehingga ruang ketiga atau ruang publik bisa dimanfaatkan semua lapisan masyarakat.

Viral Citayam fashion week diisi oleh orang-orang good looking

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/selebyar

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah mengimbau kepada kalangan muda atas masalah fenomena lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dalam kegiatan Citayam Fashion Week.

"Yang harus hati-hati itu soal LGBT. Dari Kementerian Perempuan dan Anak sudah menyampaikan harus hati-hati dijaga. Ternyata yang seperti itu, bahkan anak-anak di bawah unur, anak-anak SMP. Jangan sampai ini menjadi masalah bersama," kata Riza di kantornya Jakarta, Selasa, 26 Juli.

Dalam melakukan pengawasan, tentu harus bekerja sama dengan berbagai pihak agar tidak terjadi sesuatu yang berdampak negatif, termasuk nanti ada vaksinasi di lokasi itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya