Di Yogya, Begini Ikhtiar Relawan Promosikan Sandiaga Pemimpin 2024

Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra.

VIVA Politik - Dinamika menuju Pilpres 2024 sudah menghangat dengan strategi relawan mencari dukungan ke daerah. Salah satunya relawan pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang menyambangi Yogyakarta.

Di kota pelajar itu, relawan pendukung Sandiaga yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya menyaksikan aksi dukungan dari elemen masyarakat terhadap Sandiaga.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan menyampaikan kegiatan pihaknya punya agenda mensosialisasikan sosok Sandiaga sebagai pemimpin 2024 ke masyarakat. Menurut dia, figur eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu punya rekam jejak membangkitkan ekonomi.

Dia meyakini jika Sandiaga terpilih jadi pemimpin hasil Pilpres 2024 maka ada kebijakan untuk mengurangi pengangguran.

"Sandiaga Uno terbukti dapat bangkitkan ekonomi masyarakat. Kedepannya Sandiaga akan menciptakan beragan lapangan kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran," kata Nurulina, dalam keterangannya, Sabtu, 30 Juli 2022.

Relawan pendukung Sandiaga Uno, Teman Sandi di Yogyakarta.

Relawan pendukung Sandiaga Uno, Teman Sandi di Yogyakarta.

Photo :
  • Istimewa

Saat membacakan dukungan yang disaksikan Teman Sandi, Warga RW 07 Wirobrajan, Yogyakarta itu berharap Sandi jika jadi pemimpin nanti bisa membangkitkan ekonomi masyarakat. Mereka siap mengawal Sandi menuju Pilpres 2024. Saat aksi itu disertai juga kegiatan sosial dari Teman Sandi.

Selain itu, Teman Sandi juga menggelar kegiatan lainnya demi bisa menggaet suara warga di Wirobrajan. Mereka menggelar kegiatan perlombaan badminton di GOR Mancasan, Kota Yogyakarta demi bisa mempromosikan Sandiaga.

Kemudian, juga disuarakan aksi dukungan untuk Sandiaga dari masyarakat yang jadi peserta lomba badminton. Mereka juga menyampaikan siap mendukung Sandiaga dengan harapan bisa politikus Gerindra itu bisa meningkatkan UMKM masyarakat di waktu mendatang.

Sementara, untuk menggaet suara emak-emak, Teman Sandi juga inisiatif menggelar lomba make over emak-emak yang dilaksanakan di Wirobrajan WB 2, Gang Werkudoro, RT. 35/RW.7, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Sebelum lomba, emak-emak juga menyampaikan siap mengawal Sandiaga sebagai capres 2024.

Sandiaga Uno digadang-gadang kembali maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Eks cawapres pada 2019 itu juga masuk bursa capres dan cawapres versi sejumlah lembaga survei.