Daftar Pemilu 2024 di Hari Pertama, PKS Siap Menangkan Hati Rakyat

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua KPU Hasyim Asyari.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 di kantor KPU, Jakarta. Rombongan PKS dipimpin langsung Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsy.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Syaikhu menyampaikan, PKS siap mengikuti rangkaian Pemilu 2024 dalam koridor kompetisi demokrasi yang sehat dan adil. Menurutnya, langkah PKS mendaftar di hari pertama sebagai ikhtiar pihaknya untuk siap berkompetisi secara sehat dan fairplay di Pemilu 2024. 

"Struktur, anggota, dan simpatisan PKS akan mengerahkan segenap potensi terbaik untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat Indonesia pada Pemilu 2024," kata Syaikhu, Senin, 1 Agustus 2022.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Dia pun menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para Komisioner KPU beserta jajaran yang sudah menerima pendaftaran PKS dengan transparan dan rapi. Syaikhu percaya KPU bisa bekerja profesional, jujur, dan adil sehingga akan membuat pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar.

"Dan, akan sukses melahirkan pemimpin dan negarawan yang pro rakyat," jelas Syaikhu.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua KPU Hasyim Asyari.

Photo :
  • Dok. PKS

Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus DPP, DPW, DPD, DPC, dan DPRA PKS se-Indonesia. Syaikhu mengaku pihaknya menyiapkan sungguh-sungguh seluruh berkas pendaftaran PKS yang hari ini diserahkan ke KPU.

"Wabil khusus, saya ucapkan terimakasih kepada tim Kesekjenan yang dipimpin Saudara Sekjen, bersama para Wasekjen, tim Pembinaan Wilayah, yang telah melibatkan anak-anak muda dalam menyiapkan pendaftaran ini tanpa kenal lelah," tutur Syaikhu.

Kemudian, dia memohon doa dan dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk kesuksesan PKS demi target memenangkan Pemilu 2024. 

"Semoga Pendaftaran ini dapat menjadi sarana fastabiqul khairat, agar PKS dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi rakyat Indonesia. Aamiin," tuturnya.

Selain Sekjen Aboe Bakar, Syaikhu ke KPU juga ditemani Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPP PKS Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Al Muzammil Yusuf, Ketua DPP PKS Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Sigit Sosiantomo, Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Dr Kurniasih Mufidayati, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Jawa tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta Abdul Fikri Faqih, hingga Wasekjen PKS Bidang Hukum dan Advokasi Zainudin Paru.

KPU Diapresiasi

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan cara KPU dalam pendaftaran dan verifikasi parpol sebagai pondasi demokrasi Indonesia lima tahun ke depan. Maka itu, menurutnya, tahapan ini harus dilakukan dengan jujur, adil dan bermartabat.

"Dengan proses pendaftaran dan verifikasi yang baik, tentunya akan dapat menghasilkan partai politik yang berkualitas. Sehingga demokrasi kita akan semakin sehat dan kuat," kata Aboe yang juga Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu.

Dia mengapresiasi proses pendaftaran partai politik yang dilakukan KPU. Sebab, KPU sudah melakukan prosesnya secara digital. Menurutnya, proses pendaftaran yang sudah paperless ini lebih sederhana, lebih hemat dan berwawasan lingkungan.

Pun, dia mengingatkan agar sistem yang dibangun KPU ini juga diharapkan punya tingkat keamanan yang baik. Dengan demikian, data-data anggota dan pengurus partai yang masuk agar dijaga. 

"Selain itu juga perlu menjaga stabilitas sistem, sehingga ketika layanan ini diakses oleh partai politik, akan bisa beroperasi secara maksimal," tuturnya.

Dalam pada itu, ia juga mengapresiasi KPU yang memberikan panduan dan pelayanan kepada partai politik pada hari pertama pendaftaran partai politik. "Semoga semua tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik akan bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya