Partai Buruh Akan Konsultasi soal Kepengurusan ke KPU

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA Politik – Partai Buruh berencana untuk melakukan konsultasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terkait dengan data keanggotaan dan kepengurusan. Partai Buruh dijadwalkan hadir sekitar pukul 11.00 WIB.

Momen Prabowo-Gibran Salami Anies-Cak Imin Usai Resmi jadi Presiden dan Wapres Terpilih

"Iya benar (Partai Buruh datang ke KPU), jam 11," ujar Ketua Divisi Bidang Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Idham Kholid saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Agustus 2022.

Menurut Idham, konsultasi tersebut berkaitan dengan persiapan Partai Buruh untuk melakukan pendaftaran partai politik (parpol). 

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

Lebih lanjut, Idham menerangkan, data tersebut sebelumnya telah dikonsultasikan Partai Buruh bersama petugas help desk KPU RI. 

Idham Kholid, Ketua Divisi Bidang Teknis KPU RI

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari
Ungkit Panasnya Debat di Pilpres 2024, Prabowo: Tapi Kita Tetap Satu Keluarga

Partai Buruh nanti akan mengkonsultasikan data keanggotaan dan kepengurusan mereka dalam rangka persiapan pendaftaran partai politik. Namun, dari hasil pengecekan ada ketidaksesuaian antara data dengan format file dengan yang diserahkan di sistem informasi partai politik (Sipol).

"Menurut petugas help desk jadi data berformat file excel tersebut itu ada ketidaksesuaian dengan format sipol. Itu yang pada hari Minggu ya, dalam konsultasi sudah dijelaskan. Tapi tentunya nanti di kita akan cek kembali data tersebut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya