PPP Aceh Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

Sandiaga Uno bersama tokoh PPP Aceh
Sumber :
  • Antara

VIVA Politik – Sosok Sandiaga Uno masih diinginkan oleh sejumlah pihak untuk maju kembali di Pilpres 2024. Termasuk oleh Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Tokoh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Aceh Amri M Ali menyatakan dukungan penuh kepada Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi

"Tokoh-tokoh PPP Aceh berharap agar pimpinan pusat sebagai pihak yang berwenang untuk menetapkan kebijakan mempertimbangkan Sandiaga Uno sebagai salah seorang calon presiden dan atau calon wakil presiden tahun 2024," kata Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Aceh Amri M Ali, di Banda Aceh, Rabu (3/8) malam.

Hal itu disampaikan Amri M Ali bersama para tokoh PPP Aceh lainnya saat jumpa pers usai menggelar pertemuan dengan Sandiaga Uno, di Banda Aceh.

KPU Jawa Barat Batal Rekapitulasi Nasional Hasil Pemilu 2024 dan Diundur Selasa

Amri menyampaikan bahwa usulan tersebut berdasarkan pertimbangan setelah melihat kapasitas serta kemampuan dan jati diri Sandiaga Uno telah memberikan kontribusi banyak terhadap bangsa ini.

"Beliau hari ini telah menyumbangkan kontribusi yang sangat besar bagi kesejahteraan, kemajuan dan kejayaan Republik Indonesia," ujar Ketua DPP PPP itu.

Prabowo-Gibran Disahkan KPU Unggul di Papua Barat Daya

Terkait dukungan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih dan bersyukur dapat bersilaturahim serta mendengarkan aspirasi para pengurus DPW PPP untuk bersama membangkitkan ekonomi serta menghadirkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

"Tentunya saya sangat mengapresiasi, sesuai dengan arahan dari Presiden bahwa kita sudah memasuki tahapan Pemilu, tapi setiap menteri mesti fokus menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan penciptaan lapangan kerja," kata Sandiaga Uno.

Kemudian, lanjut Sandiaga, pemulihan ekonomi dan pembangunan harus dilakukan mengingat masyarakat masih dihadapkan dengan beragam keterbatasan.

Belum lagi, ancaman krisis pangan dan energi serta inflasi yang memicu kenaikan harga kebutuhan bahan pokok yang kini menyulitkan masyarakat.

"Kami meyakini jika kita semua bersatu padu, bergotong royong, kita bisa menghindari ancaman krisis," ujarnya.

Kemudian, Sandiaga juga menegaskan bahwa dirinya patuh dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menginstruksikannya tetap fokus mendukung visi dan misi Presiden Joko Widodo.

"Saya dapatkan instruksi dari Bapak Prabowo untuk fokus di kementerian, dan saya diberi tahu akan ada Rakernas (Partai Gerindra) dalam waktu dekat, kita tunggu saja, tapi tugas dari Bapak Prabowo adalah membantu Pak Jokowi secara totalitas 100 persen, Ini yang sekarang saya jalankan," demikian Sandiaga. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya