Partai Gelora Ingin Ubah Pikiran Orang Bahwa Berpolitik Itu Santai

Sekjen Partai Gelora, Mahfuz Sidik
Sekjen Partai Gelora, Mahfuz Sidik
Sumber :
  • Partai Gelora

VIVA Politik – Meski sebagai partai baru, tetapi Partai Gelora ingin bahwa berpolitik bisa lebih santai. Partai ini ingin mengubah cara berpikir kebanyakan orang selama ini.

Hal itu juga yang mendasari, partai ini memilih akan mendaftarkan diri ke KPU sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 pada hari Minggu 7 Agustus 2022.

"Sebenarnya semangat teman-teman mau daftar hari pertama, tapi dalam perkembangan rupanya ada 10 partai yang mendaftar, akhirnya kita geser ke tanggal 7, hari Minggu sambil car free day," kata Sekretaris Jenderal Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Mahfuz Sidik, dalam keterangannya, Kamis 4 Agustus 2022.

Itu diutarakannya dalam diskusi bertajuk 'Partai gelora Siap Mengikuti Pemilu 2024: Apa dan Bagaimana Persiapannya?' yang digelar secara daring, kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan Mahfuz, karena sudah banyak partai politik yang mendaftar hari pertama, maka diputus baru dilakukan pada Minggu 7 Agustus. Kata dia, sekaligus ingin membawa kegembiraan, dan tidak menimbulkan kemacetan di sekitar kantor KPU.

"Kenapa kita hari minggu, karena ini hari libur. Dan kita mau mengubah pikiran banyak orang bahwa berpolitik itu bisa santai. Jadi nggak serius melulu, nggak bikin macet, nggak riweuh-lah nanti," katanya.

Mahfuz mengatakan, berpolitik bisa juga dilakukan dengan cukup santai yakni berjalan-jalan dan berolahraga. Apalagi di kawasan Sudirman-Thamrin, yang tak jauh dari kantor KPU, pada setiap Minggu dilaksanakan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD). Sekaligus, lanjutnya, Gelora ingin kehadiran mereka membawa kegembiraan di tengah-tengah masyarakat.