Daftar Peserta Pemilu, AHY Bakal Bawa 34 Ketua DPD Partai Demokrat

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA Politik - Partai Demokrat (PD) akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat, 5 Agustus 2022. Nantinya, Ketua Umum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan membawa 34 Ketua DPD dalam pendaftaran tersebut.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Selain itu, AHY juga akan didampingi sejumlah petinggi PD seperti Sekretaris Jenderal Teuku Riefk, Bendahara Umum Renville Antonio, Wakil Sekretaris Jenderal Agust Jovan Latuconsina dan beberapa pengurus lainnya. 

Selain itu, ada pimpinan dari 34 DPD direncanakan akan menemani AHY ke KPU. Penyertaan 34 Ketua DPD ini sebagai kejutan dari Demokrat.

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

"Kita mau kejutan sebenarnya, nanti yang datang ini dari 34 Ketua DPD itu datang semua," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat (PD) Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi, Kamis, 4 Agustus 2022.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Herzaki menyampaikan, kedatangan partainya tidak akan disambut oleh kesenian daerah atau longmarch. Dia menekankan PD tak akan latah dengan cara parpol lain.

Sebab, pihaknya sudah memikirkan dengan matang rencana pendaftaran dengan hanya membawa 34 ketua DPD.

"Nggak, jangan (longmarch), nggak perlu. Kita sudah punya rencana awal seperti apa dan nggak perlu berubah hanya karena ada yang melakukan. Kami rencana dari awal seperti itu, bawa 34 Ketua DPD juga hadir," lanjutnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah membuka pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024 sejak Senin, 1 Agustus 2022. KPU juga merilis jadwal pendaftaran parpol hingga 14 Agustus 2022.

Adapun untuk Jumat, 5 Agustus 2022, kemungkinan hanya PD yang akan mendaftarkan diri. Rencananya, AHY dan rombongan elite PD akan tiba di kantor KPU RI dan mendaftar sekitar pukul 14.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya