AHY Soal Koalisi PKS dan Nasdem: Mudah-mudahan Ada Jalan Kebersamaan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, mengakui hubungan dengan PKS dan Nasdem sudah semakin baik. Kedekatan semakin terbangun, komunikasi juga terus dilakukan walau berlangsung tertutup.

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Kapan akan mengikat dalam sebuah koalisi, AHY masih belum bisa memastikan. Meski kedekatan dengan partai-partai tersebut cukup baik.

“Nanti ya tunggu,” kata AHY di kantor KPU usai mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024, Jumat 5 Agustus 2022.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Ketua Umum Partai Nasdem berbicara kepada pers setelah keduanya bertemu untuk membahas masalah politik di kantor pusat Partai Nasdem, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Photo :
  • VIVA/Ilham Rahmat

AHY menjelaskan hubungan antara Demokrat dengan PKS dan Nasdem semakin intens. Meski sampai saat ini partai Demokrat belum mengambil sikap untuk berkoalisi dengan partai manapun.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

“Sebetulnya, pertemuan terus dilakukan dan tidak harus terlihat kamera. Jadi lebih banyak yang tertutup dan secara parsial. Tetapi kami ingin sampaikan bahwa komunikasi berjalan dengan sangat baik, chemistry semakin terbangun dan mudah-mudahan ada jalan kebersamaan,” jelasnya.

Tidak hanya terkait koalisi. Juga menyangkut masalah siapa yang akan diusung sebagai Capres 2024, belum ke sana. AHY menyebutkan bahwa sampai saat ini partainya belum menentukan sikap siapa capres yang bertarung di Pemilu 2024.

“Belum ada, kita belum ada yang secara konklusif terkait koalisi. Ini terus bergerak secara dinamis. Hari ini kita fokus untuk daftar parpol, dalam hal ini Demokrat sebagai calon pesertanya,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya