AHY: PD Terbuka dengan Semua Parpol tapi Intens ke PKS-Nasdem

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA Politik - Dinamika menuju 2024 diwarnai dengan kasak kusuk penjakan poros koalisi. Salah satu yang santer diisukan membangun koalisi adalah Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan NasDem.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, relasi ketiga partai semakin mesra. Komunikasi yang semakin sering terjalin.

“Sebetulnya Demokrat ini terbuka berkomunikasi dengan semua partai politik. Tetapi akhir-akhir ini tentu kami juga cukup intens untuk berkomunikasi dengan PKS dan Partai NasDem,” kata AHY di kantor KPU Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2022.

AHY mengatakan, komunikasi yang terus dijajaki itu sebagai upaya menyamakan visi dan misi. Selain itu, menurutnya komunikasi lintas partai juga penting demi perubahan yang lebih baik.

“Salah satu upaya untuk bersinergi dalam konteks membangun visi misi yang sama, membangun platform yang juga bisa membawa berbagai perubahan dan perbaikan ke arah yang lebih baik,” jelas AHY.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, komunikasi politik yang terjalin antara Demokrat, PKS dan NasDem tak melulu membahas dinamika politik dalam negeri.