AHY: Ada Saatnya Kita Berkompetisi, Ada Saatnya Kita Berdiskusi

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak semua anak bangsa untuk menyatukan visi dan misi dalam upaya membangun Indonesia yang lebih baik.

Demokrat Hormati Langkah Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK

"Ada saatnya kita berkompetisi, ada saatnya kita berdiskusi dan sebetulnya banyak ruang dialog bagi kita untuk membangun negeri," kata Agus Harimurti Yudhoyono pada kegiatan Forum Pemred di Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2022.

Ia mengatakan beragam masalah yang terjadi di Indonesia tidak lepas dari apa yang sedang terjadi saat ini di dunia. Pandemi COVID-19 menyebabkan berbagai permasalahan, dan hingga kini belum diketahui kapan akan betul-betul berakhir.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Tidak hanya itu, perang Ukraina dan Rusia juga berpengaruh langsung pada pasokan komoditas pangan, energi dan lainnya di Tanah Air. Bahkan, inflasi juga sulit dikendalikan akibat kondisi tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY saat menyampaikan semangat secara virtual terhadap Musyawarah Daerah Demokrat Papua Barat, Selasa, Selasa, 9 November 2021.

Photo :
  • ANTARA/Ernes Broning Kakisina
Prabowo Silaturahmi Lebaran ke SBY di Cikeas: Datang ke Senior

Oleh karena itu, dampak-dampak yang ditimbulkan dari COVID-19 maupun perang yang terjadi di belahan Eropa harus dicarikan solusi secara bersama oleh anak bangsa.

Menurut dia, pekerjaan rumah tersebut tidak bisa diselesaikan satu atau dua tahun saja, namun akan berkesinambungan bahkan tidak menutup kemungkinan melibatkan lintas generasi atau lintas kepemimpinan. Karena alasan itu, dia mengingatkan seluruh komponen bangsa untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Dalam forum itu, putra sulung presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menyinggung keseimbangan antara kebebasan dan pembangunan dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • vstory

Bukan tanpa alasan, menurut dia, sering muncul pertanyaan ke publik apakah lebih memilih kebebasan atau pembangunan. "Katanya, kalau pilih kebebasan akan terjadi instabilitas yang akan mengganggu pembangunan," ujar dia.

AHY berpandangan, keduanya tidak perlu dipilih karena dua hal tersebut bisa dijalankan berbarengan. Oleh karena itu, tema besar yang diusung oleh Forum Pemred yakni "Memajukan Pers Menyatukan Bangsa" sejalan dengan kondisi saat ini. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya