Gus Muhaimin Festival Digelar di Sidoarjo, Konsolidasi Cak Imin Capres

Konferensi pers acara Gus Muhaimin The Next 2024 yang akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 6 Agustus 2022.
Konferensi pers acara Gus Muhaimin The Next 2024 yang akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 6 Agustus 2022.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Politik – Gus Muhaimin Festival The Next 2024 digelar untuk pertama kali di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Gelaran akbar yang akan dihadiri ribuan orang ini menjadi ajang relawan pendukung A Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin atau Cak Imin maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Boleh dibilang ini kicf off di tingkat provinsi. Ini sudah kita komunikasi dengan teman-teman provinsi lain, kemudian tanggal 14 Agustus mendatang juga digelar kegiatan serupa di Jabar, dan pada September nanti kita akan gelar di Jateng dan provinsi lain," Ketua Panitia Gus Muhaimin Festival The Next 2024 Faisol Riza di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, acara tersebut merupakan ajang konsolidasi seluruh relawan di Jawa Timur. Hal ini dilakukan untuk menyatukan visi seluruh relawan dalam rangka mendukung Gus Muhaimin maju sebagai capres 2024. "Nama kegiatan ini adalah kesepakatan bersama agar yang selama ini menggunakan atribut Relawan Muhaimin Peduli, Gus Ami, Cak Imin, Muhaimin Squad dan lain-lain," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar

Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar

Photo :
  • MCH 2022

Faisol berharap, kegiatan ini bisa menyatukan dan semakin menyolidkan dukungan seluruh relawan yang sejak awal mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024. "Mudah-mudahan ini bisa menyatukan seluruh relawan dan komunitas yang sedari awal mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024," katanya.

Sidoarjo dipilih sebagai lokasi acara karena, kata Faisol, karena daerah berjuluk Kota Udang itu adalah lumbung utama pendukung Gus Muhaimin. Dengan begitu, diharapkan relawan makin solid dan dukungan kepada Gus Muhaimin di Pilpres 2024 kian kuat.

Faisol berterima kasih kepada Kepolisian RI yang membantu mengatur lalu lintas relawan, simpatisan, dan warga yang akan hadir ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo. "Terima kasih kedua kepada Bupati Sidoarjo dan jajarannya dengan bantuan dan izin yang diberikan dalam kegiatan ini," ujar mantan ketua umum Federasi Panjang Tebing Indonesia itu.