Prabowo-Cak Imin Akan Pimpin Langsung Gerindra-PKB Daftar ke KPU

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.
Sumber :
  • Twitter @cakimiNOW

VIVA Politik - Partai Gerindra dan PKB rencananya akan daftar bareng sebagai partai politik atau parpol calon peserta Pemilu 2024 ke KPU pada Senin, 8 Agustus 2022. Dua pentolan parpol tersebut yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin rencananya akan langsung memimpin rombongan ke KPU.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim menyampaikan kemungkinan besar Cak Imin memimpin langsung PKB datang ke KPU. Selain Cak Imin, beberapa elite pengurus DPP PKB akan ikut menemani ke KPU seperti dirinya, Wakil Ketua Umum DPP Jazilul Fawaid, Ketua DPP Daniel Johan, hingga Sekretaris Jenderal DPP Hasanudin Wahid.

"Iya mas, besok (Senin) saya Insha Allah ikut mendampingi Ketua Umum ke KPU. Cak Imin sendiri yang akan langsung memimpin PKB," kata Lukman, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi VIVA, Minggu malam, 7 Agustus 2022.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.

Photo :
  • Dok. Lukmanul Khakim

Lukman mengatakan informasi yang diterimanya dari Gerindra bahwa Prabowo Subianto kemungkinan menyempatkan juga hadir langsung ke KPU. Rencananya, Prabowo dan Cak Imin akan bertemu di Masjid Sunda Kelapa, dekat kantor KPU. Kemudian, dari situ, mereka akan jalan kaki menuju KPU di Jalan Imam Bonjol.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Dia menekankan rencananya rombongan Gerindra dan PKB tiba di KPU sekitar pukul 15.00 WIB. "Dari Gerindra, kabarnya langsung dipimpin Pak Prabowo," tutur Lukman.

Menurut dia, pendaftaran bareng Gerindra-PKB ke KPU menunjukkan keseriusan dua parpol untuk menyusun koalisi di 2024. Dia bahkan bilang dengan duet Prabowo-Cak Imin datang ke KPU seperti mendekatkan aroma Pilpres 2024.

"Jadi, bakal semarak nih. Prabowo-Gus Muhaimin jalan bareng ke KPU. Serasa Pilpres sudah deket banget," tuturnya.

Sementara, Ketua DPP PKB lainnya, Daniel Johan membenarkan rencana Cak Imin bareng Prabowo langsung memimpin PKB-Gerindra daftar ke KPU. "Iya, belum berubah sejauh ini, fiks mas. Cak Imin-Prabowo ke KPU," tuturnya dikonfirmasi terpisah.

Dinamika menuju Pilpres 2024, Gerindra-PKB santer diisukan akan membentuk poros koalisi. Dua elite parpol bahkan sudah beberapa kali bertemu dengan memunculkan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya hingga Silaturahmi Indonesia Raya.

Elite PKB bahkan beberapa kali sudah menyuarakan duet Prabowo-Cak Imin sebagai bakal pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya