Beda dari Parpol Lain, Partai Gelora Belum Pikirkan Koalisi dan Capres

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta
Sumber :
  • Partai Gelora

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta mengatakan partainya masih fokus memastikan diri menjadi peserta Pemilu 2024 dengan mengikuti rangkaian tahapan pendaftaran, verifikasi administrasi dan verifikasi faktual di KPU

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Sementara hiruk pikuk jelang Pemilu 2024 seperti mengenai koalisi partai politik hingga pencapresan, menurut Anis mereka belum berpkiran ke sana. Pihaknya, tegas Anis, belum memikirkan isu koalisi dan capres-cawapres di Pilpres 2024.

"(Isu capres) belum, koalisi juga belum, sekarang juga kita belum jadi peserta pemilu," kata Anis dikutip Senin, 8 Agustus 2022.

Surya Paloh: Nasdem Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anis menjelaskan, pihaknya akan fokus pada setiap tahapan Pemilu 2024 hingga nanti bisa ditetapkan KPU menjadi peserta pemilu pada 14 Desember 2024. 

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengakui, bahwa menjadi peserta pemilu yang baru tidak mudah. Karena harus memastikan dokumen pendaftarannya lengkap serta lolos verifikasi administrasi dan faktual.

"Sekarang full sampai Desember, kita fokus memenuhi persyaratan KPU dulu, verifikasi dulu. Jadi peserta pemilu dulu tahapannya, jangan buru-buru," kata Anis.

Pimpinan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora)

Photo :
  • Ist

Lebih lanjut, Anis menuturkan pihaknya sudah menyerahkan semua dokumen pendaftaran ke KPU dan telah mengisi sistem informasi partai politik (Sipol). Dokumen pendaftaran yang diserahkan adalah kepengurusan di 34 DPW, 434 dari 514 DPD kabupaten/kota, 4.173 DPC dari 7.266 kecamatan di seluruh Indonesia, keterwakilan perempuan di atas 30 persen dan juga mendaftarkan KTA (kartu tanda anggota) sebanyak 243.118. 

"Alhamdulillah kami sudah memenuhi seluruh persyaratan yang diminta KPU. Mudah-mudahan insya Allah KPU menyatakan seluruh permintaan dari mereka sudah kami penuhi dan kami ini dinyatakan lengkap," kata mantan Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya