Pesan Zulkifli Hasan: Kita Jaga Stabilitas Politik

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA Politik – Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan membuka secara resmi helatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XV yang dihadiri 95 wali kota, di hotel Truntum Kota Padang, Sumatera Barat, Senin 8 Agustus 2022. Ada pesan khusus yang disampaikannya.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Pria yang akrab disapa Zulhas tersebut, meminta Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini agar ikut serta membantu pemerintah pusat menjaga kestabilan politik.

Stabilitas politik yang dimaksud terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang. Menurut Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional atau PAN itu, hiruk pikuk pemilu sudah dimulai dan terasa saat ini hingga ke depannya.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, blusukan ke Jawa Tengah didampingi Eko Patrio.

Photo :
  • Dok. PAN.

“Saatnya stabilitas politik kita jaga,” kata Zulkifli Hasan, Senin 8 Agustus 2022. 

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Zulhas menilai, pelaksanaan Pemilu 2024 nanti bakal banyak pertarungan politik. Mulai dari pemilu presiden, pemilu legislatif hingga pilkada serentak di tahun yang sama. Pemerintah pusat kata Zulhas, tidak ingin pesta Demokrasi ini merusak ketentraman masyarakat lantaran terjadinya perbedaan pandangan politik.

Selain itu, Mendag Zulhas juga menyampaikan pesan kepada seluruh wali kota yang hadir pada Rakernas Apeksi ini, untuk turut serta menjaga stabilitas ketersediaan bahan pokok pangan. Termasuk juga menjaga agar harga tetap terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya