Dipimpin OSO, Hanura Daftar ke KPU

Partai Hanura Mendaftarkan Diri ke KPU Untuk Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

VIVA Politik – Kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Senin 8 Agustus 2022. Mereka mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Senin, 8 Agustus 2022, Partai Hanura tiba di KPU RI sekitar pukul 13.35 WIB dengan dipimpin langsung Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO). Mereka terlihat mengenakan seragam partai yang berwarna oranye terang. 

OSO yang memakai seragam partai serta masker berwarna merah putih itu, memimpin rombongan untuk memasuki kantor KPU. Terlihat juga Sekretaris Jenderal Kodrat Shah mendampingi.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Selain itu, kedatangan Partai Hanura ini juga dimeriahkan dengan kebudayaan Betawi berupa ondel-ondel dan palang pintu. Sejumlah kader juga turut membawa atribut berupa bendera partai. 

Partai Hanura merupakan partai ke-16 yang mendaftarkan diri ke KPU RI. Dua partai lain yakni Gerindra dan PKB akan menyusul.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan terdapat empat partai politik yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2024 hari ini, Senin, 8 Agustus 2022. Keempat partai tersebut di antaranya, PKB, Gerindra, Partai Hanura dan Partai Republik Indonesia.

"Di hari ini, ada empat partai politik yang akan mendaftar," ujar Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Kholid kepada wartawan, Senin, 8 Agustus 2022.

Idham membeberkan, Partai Republik Indonesia akan datang ke KPU RI sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan Partai Hanura pukul 12.00 WIB. Sementara, untuk dua partai lainnya yakni PKB dan Gerindra akan datang untuk mendapatkan diri pada waktu yang sama yakni sekitar pukul 15.00 WIB. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya