Lengket dengan Prabowo, Cak Imin: Teman tapi Mesra

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di KPU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Politik - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra telah selesai mendaftar sebagai partai politik atau parpol peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Setelah mendaftar, dua pentolan parpol itu yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan pernyataannya.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto awalnya mengatakan pihaknya akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 12-13 Agustus 2022. Nantinya, deklarasi koalisi akan diumumkan setelah rapimnas selesai.

"Tanggal 12 akan ada rapimnas Gerindra. Kemudian, nanti kita tunggu hasil rapimnas gimana. Baru nanti tanggal 13, kita insya Allah kalau lancar semua mungkin kita adakan pertemuan (untuk mengumumkan deklarasi koalisi)," kata Prabowo di KPU RI, Senin, 8 Agustus 2022.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Ketum Gerindra Prabowo Subianto di KPU

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cak Imin kembali bicara terkait piagam deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Piagam deklarasi ini disusun sebagai pondasi awal koalisi antara Gerindra dengan PKB. Di dalam piagam itu juga akan dijelaskan kerjasama politik antar kedua partai. 

Namun, Cak Imin tidak menjelaskan lebih jauh apakah di dalam piagam tersebut turut diungkap nama kandidat capres dan cawapres. 

Terkait dengan nama kandidat capres dan cawapres, dia hanya minta publik agar dapat menunggu tanggal mainnya.

"Ini TTM ya, TTM alias teman tapi mesra, tapi TTM lagi, tunggu tanggal mainnya," tutur Cak Imin.

Sebelumnya, ratusan kader PKB dan Gerindra mendatangi KPU. Mereka ikut mengawal Prabowo dan Cak Imin yang memimpin rombongan mendaftarkan Gerindra-PKB.

Pantauan VIVA di lokasi, Senin, 8 Agustus 2022, para kader ini datang sekitar pukul 14.42 WIB. Kedatangan para kader ini dimeriahkan oleh reog ponorogo, marching band, hingga barongsai.

Rombongan kader PKB dan Partai Gerindra terlihat heboh karena membawa sejumlah atribut di antaranya bendera masing-masing partai hingga poster. Mereka juga menyanyikan yel-yel hingga menyatakan dukungan untuk Prabowo dan Cak Imin agar maju dalam Pilpres 2024.

"Prabowo, Cak Imin!" kata para kader partai Gerindra dan PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya