Selain Cak Imin, Khofifah Disebut Bisa Dampingi Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di KPU.
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di KPU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Politik – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, diprediksi kuat akan bersama-sama dalam koalisi di Pilpres 2024. Itu tercermin dari kedua partai bersama-sama mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin kemarin.

Pengamat politik Arif Nurul Imam mengatakan, hampir tidak diragukan lagi kalau Gerindra dan PKB akan bekerja sama dalam koalisi ke depannya.

"Saya kira soal kerja sama politik Gerindra dan PKB sudah hampir pasti final. Karena itu beberapa agenda politik dilakukan bersama termasuk mendaftar ke KPU," kata Arif, yang juga Direktur IndoStrategi Research and Consulting, saat dihubungi, Selasa 9 Agustus 2022.

Opsi Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Koalisi kedua partai tersebut, akhirnya memunculkan spekulasi soal capres-cawapres di Pilpres 2024. Gerindra sudah pasti akan mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai capres. Prabowo juga sudah menegaskan siap menerima jika nanti partainya meminta dia untuk maju.

Lalu sebagai cawapres, ada juga yang menyebut Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Namun Arif menilai, selain Cak Imin ada juga opsi lain yang bisa diambil PKB untuk mendampingi Prabowo.