Besok, KIB Mendaftar ke KPU Diiringi Marawis hingga Seni dari Papua

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA Politik – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PPP dan PAN, dipastikan bakal mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 ke KPU RI pada Rabu besok, 10 Agustus 2022. Mereka ingin menunjukkan kekompakan koalisi yang telah dibangun bersama.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

“Insya Allah besok tiga partai yang bergabung dalam KIB akan mendaftar bersama-sama ke KPU. Tentu agar pendaftaran ini juga tidak sekedar formalitas, maka tiga partai yang ada sudah sepakat ada ya sedikit atraksi kreasi yang akan ditampilkan,” kata Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, Selasa, 9 Agustus 2022.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kiri) berbincang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ketiga kanan) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kedua kiri) didampingi jajaran pengurus partai saat mengelar pertemuan di Jakarta, Kamis, 12 Mei

Photo :
  • ANTARA
Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Asrul menerangkan, pengurus dan para kader ketiga partai berencana berkumpul di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada pukul 09.00 WIB. Kemudian berjalan bersama ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta. 

Dia juga mamastikan bakal ada atraksi seni budaya seperti marawis, marching band dan seni dari Papua. Ini yang ditampilkan para kader ketiga partai saat menuju kantor KPU. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

“Insya Allah tiga pengurus dan para kader tiga parpol akan berkumpul dan menyiapkan diri pada jam 09.00 di deket-deket KPU lah. Mungkin di sekitar Bundaran HI. Kami sedang cari titiknya supaya jangan memacetkan lalu lintas,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Pengamat politik mengatakan kehadiran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan kedewasaan politik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024