Giring Targetkan PSI Raih 7 Persen Suara di Pemilu 2024

PSI Daftar ke KPU Sebagai Peserta Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus

VIVA Politik – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu Serentak 2024 ke KPU RI, Rabu 10 Agustus 2022. Pendaftaran dipimpin oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Sekjen Dea Tunggaesti, Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI Raja Juli Antoni dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie serta jajaran DPP PSI.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Giring mengatakan pihaknya optimistis bisa lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen sebesar 4 persen. Bahkan PSI menargetkan meraih 10,6 juta suara atau 7 persen kursi parlemen di Pemilu 2024.

"Target kita adalah 7 persen, dua digit atau 10,6 juta suara di Pemilu 2024," kata Giring di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta.

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

Ketua Umum PSI Giring Ganesha

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Pada Pemilu 2019, PSI finis diurutan ke-12 dari 17 parpol, dengan perolehan suara sebesar 2.650.361 juta atau 1,89 persen. Giring mengaku optimistis pihaknya bisa meraih target 7 persen tersebut, sebab soliditas kader dan kepengurusan di semua tingkatan.

Sidang Sengketa Pileg 2024, Hakim MK Tegur KPU Gegara Ajukan Renvoi Tak Tertib

"Mesin partai dan kepengurusan kita yang solid, tokoh-tokoh masyarakat juga sudah lihat kinerja PSI dan mau berjuang bersama PSI. Apalagi selama pandemi COVID-19 kita tidak pernah tidur, membantu masyarakat dan turun ke masyarakat," kata Giring.

Lebih lanjut, Giring menyatakan PSI sudah sangat siap mengikuti Pemilu 2024. Semua dokumen pendaftaran sudah diserahkan kepada KPU.

“Dari PSI siap menjadi peserta Pemilu 2024 dan kami siap menang di pemilu 2024. Kami daftar ke sini pagi ini alhamdulillah dengan seluruh persyaratan administratif 100 persen. Terima kasih, kita makin percaya diri," imbunnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya