Raja Juli: Capres Pilihan Jokowi Pasti Capresnya PSI

Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni.
Sumber :
  • Twitter/@psi_id

VIVA Politik - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyampaikan akan mendukung calon presiden (capres) di Pilpres 2024 berdasarkan pilihan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. PSI sudah mempromosikan 9 nama bakal capres.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

"InsyaAllah capresnya PSI pasti capresnya Pak Jokowi atau capresnya Pak Jokowi pasti capresnya PSI," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni dalam keterangannya kepada wartawan di KPU RI, Rabu 10 Agustus 2022. 

Raja Juli mengatakan pihaknya akan mendengarkan aspirasi atau masukan dari rakyat Indonesia terkait bakal capres yang diusung PSI. Namun, kata dia, hasil sementara yang paling tinggi berdasarkan voting rembukan rakyat PSI adalah Ganjar Pranowo.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Kita akan lempar kepada rakyat jadi justru kita meminta kepada rakyat memberikan masukan kepada kami siapa. Siapa yang paling tinggi. Sementara ini hasilnya Ganjar," ujar Raja Juli. 

Raja Juli Antoni, Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka Ikut Daftarkan PSI ke KPU

Photo :
  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham
Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Pun, dia mengatakan dari hasil voting rembukan rakyat itu akan diumumkan PSI pada November 2022. Namun, ia belum mau merincikan tanggal pasti pengumuman siapa capres yang akan didukung PSI tersebut.

"Votingnya sampe bulan November. Belum pasti tanggalnya, yang pasti sebelum tutup bulan November insyaAllah nanti hasilnya diumumkan. Jadi itu voting rakyat. Rakyat yang voting dan memberikan masukan," ujar Raja Juli. 

9 Nama Capres

PSI mengklaim akan mendukung bakal capres 2024 sesuai dengan pilihan dari Jokowi. Raja Juli mengatakan PSI percaya kepada Jokowi akan mendukung salah satu dari kesembilan capres yang diusung oleh PSI. 

Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-7 PSI

Photo :
  • Antara

Pun, sembilan capres yang diusung PSI berdasarkan rembukan rakyat yaitu Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani Indrawati.

"Ya nanti kita lihat lah. Tapi insyaAllah karena secara pandangan politik langkah-langkah selama ini kami sama dengan Jokowi. Jadi, rasanya nanti sekali lagi capresnya pak Jokowi insyaAllah akan jadi capres PSI," tutur Raja Juli di KPU. 

Dia menambahkan Jokowi jadi panutan dan alasan terbentuknya PSI. Jadi, dia sangat percaya kepada pilihan capres dari Jokowi pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Kami percaya pada pilihan Pak Jokowi. Bahkan kami mendirikan partai ini karena terinspirasi dengan bapak Jokowi," ujarnya.

 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya