Taufik: Sampai Sekarang Saya Loyal ke Gerindra

M Taufik (Kanan) Memberi Keterangan Pers Usai Dipecat dari Partai Gerindra
M Taufik (Kanan) Memberi Keterangan Pers Usai Dipecat dari Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/ Willibrodus

VIVA Politik – Politisi Gerindra yang juga mantan Ketua DPD Jakarta, M Taufik mengaku dirinya masih tetap loyal dengan partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Walau ia telah direkomendasikan untuk dipecat.

Taufik bahkan sempat menyatakan ingin mengumumkan bakal hengkang dari Gerindra saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta, tapi batal melakukannya. Namun, kini dia justru mengaku loyal.

"Ya, sampai sekarang tetap loyal di Gerindra. Ini saya masih di Gerindra," kata Taufik dalam keterangannya di Gedung DPRD DKI Jakarta, kamis, 11 Agustus 2022.

Kabar pengunduran diri Taufik berhembus sesaat setelah Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra merekomendasikan kepada DPP agar dia dipecat. Pria yang sempat menjadi Wakil Ketua DPRD DKI itu pun posisinya diganti. Sehingga kini hanya menjadi anggota biasa.

Pergantian Wakil Ketua DPRD DKI dari Mohammad Taufik kepada Rani Mauliani.

Pergantian Wakil Ketua DPRD DKI dari Mohammad Taufik kepada Rani Mauliani.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

Meski sudah direkomendasikan oleh MKP, DPP Gerindra belum juga menindaklanjutinya. Dengan begitu, sampai saat ini Taufik masih menjadi kader Partai Gerindra.

"Kan sebelum saya (resmi) keluar (dari Gerindra), saya diberhentiin (oleh MKP). Ya, saya tunggu saja (pemecatan) itu," ucapnya.