Fadli Zon Sindir Wamenkumham Tutup Mata di Kasus Irjen Sambo

Fadli Zon.
Sumber :
  • Twitter @fadlizon

VIVA Politik – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon kembali berbicara mengenai kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo Cs. Namun kali ini, yang disoroti bukanlah kasusnya, melainkan respon Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej saat ditanya mengenai kasus ini.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Fadli membalas cuitan di sebuah akun twitter yang mengunggah video saat Edward dimintai tanggapan kasus Ferdy Sambo. Ekspresi Edward yang tak mau berkomentar dan malah menutup mata, menjadi sasaran kritik Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Menurut Fadli, ekspresi dari Edward menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak bertanggung jawab atas adanya peristiwa pelanggaran hukum yang terjadi di institusi kepolisian. Bahkan Fadli juga menyebut Kemenkumham menutup mata dalam terkait kasus ini.

Fadli justru memberikan apresiasinya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus ini. Karena Sigit dinilai tidak ragu dan secara tegas dapat menindak anggotanya yang bersalah.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

"Respon Wamenkumham ini tak bertanggung jawab n tutup mata atas kejahatan yg terjadi. Sy apresiasi yg dilakukan Kapolri @ListyoSigitP berani membongkar walau korps sendiri," kata Fadli dalam akun twitternya @fadlizon, Kamis 11 Agustus 2022.

Eddy O.S Hiariej

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Seperti diketahui, sebuah video yang menunjukkan ekspresi Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej saat ditanyai kasus Pembunuhan Brigadir J oleh Irjen Sambo Cs, viral di media sosial. Dalam video itu menunjukkan ekspresi Edward yang terkejut ketika ditanya mengenai kasus ini.

"Wow gila lo," kata Edward sambil tertawa dan seakan terkejut dengan pertanyaan yang dia dengar.

Edward juga terlihat menunjukkan gestur tubuh seakan menolak memberikan tanggapan dari pertanyaan dari awak media itu. Bahkan awak media masih terus mengikuti Edward hingga akan memasuki mobiknya, namun Edward sama sekali tak memberikam tanggapannya.

Bukannya memberikan tanggapan, kembali Edward memberikan gestur yang seakan tak mau tahu dengan kasus itu. Edward menutup kedua matanya dengan tangan saat terus dimintai tanggapan mengenai kasus ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya