Sekjen Gerindra Sebut PKB Tamu Mulia Rakernas

Area Rapimnas Gerindra di Sentul yang dihadiri Prabowo Subianto
Area Rapimnas Gerindra di Sentul yang dihadiri Prabowo Subianto
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) tahun 2022 partai tersebut yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, Rapimnas akan berlangsung hingga besok Sabtu 13 Agustus 2022. Pada Sabtu besok itu juga, akan dikukuhkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 dari hasil Rapimnas ini.

“Dan rencananya besok kami akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” kata Muzani, dalam sambutannya di hadapan ribuan kader Gerindra.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat di KPU.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat di KPU.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Rencananya, memang Gerindra dan PKB juga akan meresmikan diri sebagai partai yang berkoalisi di Pilpres 2024. Setelah sebelumnya dilakukan pertemuan antara Ketum Prabowo Subianto dan Ketum Muhaimin Iskandar. Dilanjutkan pertemuan teknis kedua partai membahas kerja sama politik tersebut.

Dalam Rapimnas ini, Prabowo yang mengenakan baju putih dibalut songkok hitam bercelana cream didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Terlihat pula Waketum Gerindra Sugiono, Habiburrokhman, dan sejumlah pejabat teras Gerindra di SICC.