Rapimnas Gerindra di Sentul, Umbul-umbul 'Prabowo Presiden' Marak

Area lokasi Rapimnas Gerindra di Sentul Bogor yang dihadiri Prabowo Subianto.
Sumber :
  • tvOne-Rizki Amana

VIVA Politik - Partai Gerindra resmi menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul Convention Center (SCC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hadir dan membuka langsung Rapimnas tersebut.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Dari laporan tvOnenews, marak umbul-umbul yang terpasang di sejumlah lokasi area Rapimnas. Rapimnas yang dipasang para simpatisan pendukung itu bertulis 'Prabowo Presiden'. 

Pun, di bagian pintu utama memasuki gedung terdapat baliho berukuran besar bertulis "Prabowo Presiden, Gerindra Menang".

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Area lokasi Rapimnas Gerindra di Sentul Bogor yang dihadiri Prabowo Subianto.

Photo :
  • tvOne-Rizki Amana
 
Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Rapimnas Gerindra ini dihadiri elite pengurus DPP, para relawan, hingga simpatisan partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Dari foto yang diunggah akun Twitter resmi Partai Gerindra, tampak ribuan kader dan simpatisan memadati area SCC.  

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Irfan Yusuf Hasyim menyampaikan Rapimnas Gerindra yang diagendakan 12-13 Agustus 2022 punya agenda mendengarkan rekomendasi dari pimpinan DPD se-Indonesia. Rekomendasi itu menyangkut calon presiden (capres) usungan partai tersebut untuk Pilpres 2024. 

"Agenda Rapimnas adalah menyikapi situasi politik terkini dan mendapatkan masukan dari pimpinan partai di daerah dan sayap-sayap partai," kata Irfan Yusuf di Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2022.

Area Rapimnas Gerindra di Sentul yang dihadiri Prabowo Subianto

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Menurut dia, masing-masing pimpinan DPD Gerindra nanti akan menyampaikan suara masing-masing tentang capres yang diusung partai tersebut. Selanjutnya, Prabowo kemudian merespons pendapat dari pimpinan daerah.

"Keputusan diserahkan ke Pak Prabowo terkait kesiapan beliau (maju di Pilpres 202)," tutur Irfan Yusuf. 

Adapun agenda Rapimnas ini rencana awalnya digelar di Sentul Bogor pada Sabtu, 30 Juli 2022. Namun, karena Prabowo tak bisa hadir maka Rapimnas diundur dua pekan kemudian yaitu menjadi 12-13 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya