Umbar Pujian ke Jokowi, Ganjar: Sederhana, Kalau Kerja Gas Terus

Gubernur Jawa Tengah dan Presiden Jokowi
Sumber :
  • Twitter @ganjarpranowo

VIVA Politik - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, merasa dekat dan tak berjarak dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ganjar memuji sosok Jokowi yang sederhana.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Demikian disampaikan Ganjar dalam cuit utasan di akun Twitternya. Melalui cuitannya itu, Ganjar mengunggah momen foto kebersamaannya bareng Jokowi saat Kepala Negara berkunjung ke Boyolali dan Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Dalam foto yang diunggah Ganjar, ia terlihat jalan berdampingan dengan Presiden Jokowi yang mengenakan baju putih khasnya.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Ganjar menambahkan keterangan dalam foto itu. Dia menyebut merasa tak berjarak dengan Jokowi. Dia menyampaikan alasannya karena Presiden Jokowi sebagai sosok yang sederhana sehingga membuat siapa saja yang dekat dengannya tidak merasa canggung atau berjarak.

"Salah satu yang membuat saya dan mungkin yang lainnya tidak merasa kikuk atau berjarak dengan Presiden Jokowi adalah penampilan beliau yang sederhana," kata Ganjar, dalam akun Twitternya yang dikutip pada Jumat 12 Agustus 2022.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Presidej Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Instagram @ganjar_pranowo

Menurut Ganjar, Jokowi berpenampilan sama seperti rakyat biasa, hanya mengenakan kemeja dan celana hitam saja. Bagi dia, hal itu yang membuat semua orang tidak minder jalan beriringan dengan Jokowi.

"Penampilan seperti kita-kita ini. Kemeja putih, celana hitam. Ibu Iriana juga demikian. Benar-benar santai," uhar Ganjar.

Namun, untuk masalah etos kerja, tak perlu diragukan lagi. Presiden Jokowi, menurut Ganjar, adalah orang yang sangat suka bekerja.

"Tapi kalau soal kerja, wah jangan ditanya. Pengennya gaaaas terus. Semoga Pak Jokowi dan ibu Iriana terus dikaruniai kesehatan," lanjut Ganjar.

Adapun saat kunjungan kerja Jokowi dan Ibu Negara Iriana ke Jawa Tengah, Kamis kemarin, Ganjar terlihat mendampingi di setiap kesempatan. 

"Saya mendampingi beliau untuk melakukan penanaman di Kabupaten Boyolali dan Sukoharjo," ujarnya.

Seperti diketahui, Jokowi dan rombongan Istana melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Jokowi meninjau pengembangan kelapa genjah sekaligus melakukan penanaman kelapa genjah dan tanaman sela bersama para petani setempat.

Jokowi melakukan kegiatan tersebut di dua lokasi, yaitu di Desa Giriroto, Boyolali dan di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sang kepala negara dan rombongan kembali ke Jakarta pada petang harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya