Dahnil Pastikan Hari Ini Prabowo Beri Jawaban Maju Capres 2024

Juru Bicara  Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.
Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

VIVA Politik – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, telah dibuka hari ini, Jumat 12 Agustus 2022. Ketua Umum Prabowo Subianto, membuka secara resmi acara yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak (DAS) mengatakan pada Jumat ini agenda rapiminas hanya agenda tunggal. Yakni mendengarkan jawaban Prabowo Subianto atas usulan maju sebagai Capres 2024.

"Pagi ini agenda rapimnas dimulai, dengan agenda tunggal mendengarkan permintaan seluruh DPD Gerindra dan sayap partai agar Pak Prabowo bersedia maju menjadi Capres 2024, dan akan dilanjutkan dengan mendengarkan jawaban Pak Prabowo," jelas Dahnil kepada VIVA, Jumat 12 Agustus 2022.

Area Rapimnas Gerindra di Sentul yang dihadiri Prabowo Subianto

Area Rapimnas Gerindra di Sentul yang dihadiri Prabowo Subianto

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Prabowo sebelumnya saat mendaftar ke KPU untuk partai peserta Pemilu 2024, sudah menyatakan kesiapannya jika diamanahkan lagi oleh partai melalui forum Rapimnas. Sayap Partai Gerindra yakni Tunas Indonesia Raya atau Tidar, bahkan sudah mendeklarasikan Prabowo sebagai capres.

Area lokasi Rapimnas Gerindra di Sentul Bogor yang dihadiri Prabowo Subianto.

Area lokasi Rapimnas Gerindra di Sentul Bogor yang dihadiri Prabowo Subianto.

Photo :
  • tvOne-Rizki Amana

Rapimnas ini juga akan berlanjut hingga Sabtu besok. Pada esok harinya, Gerindra akan meresmikan diri untuk berkoalisi dengan PKB di Pilpres 2024.

"Besok sabtu Rapimnas akan dilanjutkan dengan penandatanganan koalisi antara Gerindra dan PKB yang akan dihadiri juga oleh kader-kader PKB," jelas Dahnil.