Prabowo: Ada yang Nyindir Sudah Sekian Kali Kalah Kok Maju Lagi?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • Gerindra TV

VIVA Politik – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto angkat biacara soal adanya pertanyaan kepada dirinya kenapa maju lagi dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu ditegaskan, Prabowo dalam Rapimnas Partai Gerindra yang digelar di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.  

"Ada yang bertanya, ya mungkin nyindir-nyindir. Sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi. Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang," kata Prabowo.  Pejuang, kata dia,  jatuh sudah biasa dan bisa bangkit kembali untuk terus berjuang. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra 2022

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra 2022

Photo :
  • Gerindra

"Walaupun bagi seorang pejuang sebetulnya tidak ada istilah kalah, bagi seorang pejuang kekalahan hanya berupa kekalahan. Kekalahan hanya bisa diartikan kekalahan kalau di dalam hati kita, kita menerima itu sebagai kekalahan," katanya. 

Bagi seorang pejuang jatuh itu biasa, saya katakan bagi pejuang, bagi pendekar kalau jatuh kita bangkit, jatuh lagi bangkit lagi.  Kata dia, petarung biasa kalau jatuh, lebih mulia masuk arena, lebih mulia bertarung demi kebenaran keadilan. 

"Jatuh, bangkit, dan senyum. Kita bangkit dengan senyum, kita bangkit dengan gembira, kita bangkit dengan optimis, kita bangkit dengan niat untuk berjuang terus," katanya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan menerima keinginan dari 34 Dewan Pimpinan Derah (DPD) dan sayap Partai Gerindra seluruh Indonesia agar maju pada Pemilu 2024 sebagai calon presiden (capres).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Gerindra

Photo :
  • Gerindra

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto di hadapan ribuan kader Gerindra di Arena Rapimnas Gerindra, SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.

“Dengan mengucap bismillah, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama sikap setiap DPD, sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI tahun 2024. Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden RI,”kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan peserta Rapimnas.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tercatat 34 DPD hingga sayap partai Gerindra, sepakat menginginkan Prabowo Subianto diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.