Ngadu ke Prabowo, Cak Imin: Banyak yang Ganggu PKB Mau ke Sini

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan ada pihak-pihak yang berupaya menjegal PKB untuk berkoalisi dengan Gerindra. PKB dan Gerindra sepakat berkoalisi menuju Pilpres 2024.

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

Demikian disampaikan Cak Imin saat pidato politik di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

“Pak Prabowo dan seluruh jajaran yang saya cintai dan saya banggakan. PKB sebelum jalan ke sini banyak yang mengganggu dan mengharapkan kita tidak jadi berangkat ke sini,” kata Cak Imin.

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

Meski begitu, Cak Imin tak menjelaskan secara detil siapa pihak-pihak yang berupaya menjegal PKB untuk berkoalisi dengan Gerindra tersebut. Dia hanya menegaskan pihaknya komitmen untuk tetap berkoalisi dengan Gerindra menyongsong pesta demokrasi 2024.

“Perlu saya teguhkan di sini, kebersamaan PKB dan Gerindra adalah tekad. Seperti tekad kita mewarisi para pendiri bangsa untuk memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia sekuat tenaga,” ujarnya.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Deklarasi Gerindra-PKB di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Wakil Ketua DPR RI itu mengklakm apabila PKB dan Gerindra berkoalisi maka akan terwujud cita-cita para pendiri bangsa tentang Indonesia di masa depan.

“Saya yakin dan optimis kebersamaan kira hari ini mengukir sejarah Indonesia masa depan yang lebih damai, tenteram, adil dan lebih makmur dan sejahtera. Oleh karena itu, untuk tujuan seperti itu Insya Allah tidak akan ada yang menghalangi kebersamaan PKB dan Gerindra di masa-masa yang akan datang. Amin,” tuturnya.

Resmi Koalisi

Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi kerja sama politik dalam menyongsong Pemilu 2024. Deklarasi diawali penandatanganan Piagam Deklarasi Koalisi oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Proses penandatanganan itu disaksikan jajaran pengurus kedua partai. Setelahnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membacakan piagam deklarasi koalisi.

Deklarasi Gerindra-PKB di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • Istimewa/Lukmanul Khakim

Jazilul Fawaid mengatakan, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa merupakan tugas dan mandat semua partai politik di Indonesia. Dia menambahkan, semua partai bukan hanya punya kewajiban tapi juga memiliki kapasitas merawat persatuan dan kebhinekaan.

"Maka dari itu, kami bertemu, saling bertukar pikiran, menggalang komunikasi dan membangun kerja sama. Kerja sama Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa dengan sendirinya akan saling melipat gandakan kekuatan dan menjaga persatuan dan kebhinekaan Indonesia," kata Jazilul saat membacakan poin pengantar deklarasi koalisi Gerindra-PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya