Umbar Pujian ke Jokowi Lagi, Prabowo: Salah Satu Presiden Terbaik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra di Sentul.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melempar pujian untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia menyinggung awalnya sebagai rival politik kini menjadi anak buahnya Jokowi.

Wacana Prabowo Tambah Kementerian, Ketum Projo: Pokoknya yang Terbaik untuk Bangsa, Kita Dukung

Demikian disampaikan Prabowo dalam pidato politiknya usai deklarasi Gerindra-PKB di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Prabowo mengaku saat dirinya memutuskan bergabung ke pemerintahan Jokowi terdapat pihak yang kecewa. Namun, setelah ia menganalisa, yang kecewa itu justru banyak dari luar negeri. "Karena mereka selalu suka melihat Indonesia rusuh," kata Prabowo.

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

Ketum Prabowo Subianto saat acara Rapimnas Gerindra.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Baca Juga: Prabowo: Saya Akui Kepemimpinan dan Kenegarawan Pak Jokowi

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

Dia menyampaikan saat ini sudah tiga tahun dirinya jadi anak buah Jokowi di Kabinet Indonesia Maju. Ia tak sungkan mengklaim jiwanya setia.

"Saya rival pak Jokowi 10 tahun. Tapi, pada saat itu beliau punya jiwa besar untuk mengajak rekonsiliasi," jelas eks Danjen Kopassus tersebut.

Bagi dia, cara politik Jokowi yang mengajak gabung ke pemerintahan karena berjiwa besar. Sebab, ia mempertanyakan mana ada pemerintahan negara yang menang mau mengajak yang kalah untuk rekonsiliasi.

"Dan, saya tahu banyak yang tidak setuju saat saya bergabung. Jadi, saya harus menyampaikan bahwa saya memandang itu suatu sikap negarawan mungkin suatu saat sejarah akan mengatakan Pak Jokowi salah satu presiden terbaik di Indonesia," ujar Prabowo.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Rapimnas di SICC Sentul, Bogor.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Pun, ia menyampaikan jika suatu saat mendapat kesempatan memimpin RI maka tak mudah meneruskan apa yang sudah Jokowi bangun. Dia menyebut keberhasilan Jokowi yang salah satunya bisa mengendalikan pandemi COVID-19.

Meski belum 100 persen aman, tapi menurutnya RI bisa mengendalikan. Dia mengatakan demikian karena Gerindra dan PKB bisa berkumpul untuk menggelar deklarasi.

"COVID-19 yang mengancam dunia dapat kita kendalikan. Belum 100 persen aman, nyatanya kita bisa berkumpul seperti ini," lanjut Prabowo.

"Jadi, kalau ada keberhasilan, kita harus akui keberhasilan ini berkat kepemimpinan beliau," tutur Menteri Pertahanan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya