Prabowo Siap Nyapres, Gerindra Jatim Siapkan Tim hingga Dusun

Gus Fawait (kiri) di acara Rapimnas Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIVA.

VIVA – Prabowo Subianto menegaskan kesiapannya mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal itu ia sampaikan saat Rapimnas Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 12 Agustus 2022. 

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Menyambut itu, Gerindra Jawa Timur menyiapkan simpul-simpul pemenangan dari tingkat wilayah hingga dusun.

"Kami setelah pulang ke Jawa Timur setelah rapimnas, langsung segera melakukan konsolidasi di internal Gerinda sampai seluruh sayapnya dengan tekat cuma satu, yaitu gaspol Pak Prabowo menang pilpres, khususnya di Jawa Timur," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait atau Gus Fawait, Minggu, 14 Agustus 2022.

Yusril Nilai Prabowo Tak Bisa Otomatis Tambah Kementerian, Mesti Revisi UU atau Bikin Perppu

Setelah konsolidasi, Gus Fawait menuturkan seluruh kader Gerindra dan simpatisan Prabowo akan segera dikerahkan untuk mensosialisasikan ke bawah soal pencalonan Prabowo di Pilpres 2024. Sasaran sosialisasi adalah tokoh masyarakat, ulama, kalangan pesantren, dan masyarakat umum dijadikan sasaran sosialisasi.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra di Sentul.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra
Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

“Kami beri kabar baik ke masyarakat luas di Jawa Timur kalau pak Prabowo pantas menjadi presiden 2024," ujar politikus asal Jember itu. Agar solid dan kompak, lanjut Gus Fawait, Gerindra Jatim akan membuat simpul-simpul Prabowo sampai tingkat dusun.

Bendahara Gerindra Jawa Timur itu mengatakan, Prabowo maju di pilpres bukan karena keinginan pribadi, melainkan menjalankan amanah seluruh kader dan simpatisan partai Gerindra di rapimnas yang menginginkan dirinya maju di Pilpres 2024.

“Dan Pak  Prabowo alhamdulillah  di rapimnas akhirnya menjawab keinginan para kader dan simpatisan partai Gerindra untuk maju lagi di pilpres. Beliau mau dicibir orang, ditertawakan tak punya pengaruh kepada beliau, sehingga memutuskan kembali berjuang untuk maju di pilpres,” kata Gus Fawait.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bahwa ia akan maju menjadi capres pada Pilpres 2024. Prabowo mengumumkan kesediaannya maju pada Pilpres 2024 di hadapan ribuan kader dalam Rapimnas Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.

Ketum Prabowo Subianto saat acara Rapimnas Gerindra.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia. Dengan demikian malam hari ini saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu Pertiwi,” tegas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya