KIB Siap Terima Anggota Baru, Tegaskan Tolak Politik Identitas

Tiga Ketum Golkar, PAN, dan PPP yang tergabung dalam KIB.
Tiga Ketum Golkar, PAN, dan PPP yang tergabung dalam KIB.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Koalisi Indnosia Bersatu atau KIB, kembali menegaskan bahwa siap menerima partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi yang digagas Golkar, PAN dan PPP. 

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih membuka ruang bagi partai politik (parpol) lain yang memiliki satu ide dengan mereka untuk bergabung ke dalam koalisi tersebut.

"KIB masih membuka ruang bagi partai politik lain yang satu ide dengan KIB untuk bergabung dalam koalisi," kata Airlangga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, dikutip dari Antara.

Menurut dia, pada dasarnya KIB yang digawangi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terbuka dengan persamaan gagasan dan pemikiran untuk kemajuan Indonesia.

Di samping itu, lanjut dia, KIB masih membuka ruang aspirasi dan masukan dari seluruh kalangan terkait dengan visi dan misi koalisi, terutama dari kalangan akademisi, cendekiawan, dan masyarakat luas yang telah disampaikan KIB dalam acara Penyampaian Visi dan Misi KIB di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8).

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyampaikan bahwa kesepakatan visi dan misi merupakan bagian kedua dari perjalanan KIB.

Visi dan misi itu, kata dia, di antaranya adalah sebagai tiga partai politik yang berpengalaman di pemerintahan dengan ketiga ketua umumnya yang merupakan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, KIB menawarkan diri untuk melanjutkan capaian prestasi dan keberhasilan kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo itu.