PKS Puji Langkah Kapolri Bubarkan Satgasus Merah Putih

Aboe Bakar Alhabsyi.
Sumber :

VIVA Politik – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi langkah Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang membubarkan Satgas Khusus (Satgasus) Merah Putih Polri. Satgasus merupakan jabatan nonstuktural di dalam Korps Bhayangkara.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

Satgasus Merah Putih dibentuk tahun 2019, saat kepala Polri dijabat oleh Jenderal Tito Karnavian. Saat itu, Ketua Satgasus diemban oleh Kepala Bareskrim Polri Komjen Idham Azis dan Ferdy Sambo kala itu menjadi Sekretaris Satgasus. Sebelum dibubarkan, Satgasus sedang dipimpin Irjen Ferdy Sambo.

"Pembubaran Satgasus oleh Kapolri adalah langkah tepat untuk saat ini, setidaknya agar Ferdy Sambo bisa fokus dalam menghadapi perkara yang dihadapi," kata Aboe kepada wartawan, Senin, 15 Agustus 2022.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Menurut Aboe, langkah Kepala Polri sangat tepat dalam membubarkan Satgasus Polri. Sehingga dengan itu, akan membuat Polri lebih serius dalam menjalankan tugasnya menyelidiki kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yang belakangan diduga Ferdy Sambo sebagai dalangnya.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Langkah ini menunjukan keseriusan Kapolri untuk mengungkap perkara ini secara clear. Selain itu juga menunjukkan kepada publik bahwa Polri benar-benar ingin melakukan langkah pro justitia untuk semua kalangan,” kata Sekretaris Jenderal PKS itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya