Airlangga: KIB Punya 3S Wujudkan Indonesia Sejahtera

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ingin mewujudkan cita-cita Indonesia sejahtera dengan 3S, yakni sehat manusia, sehat ekonomi dan sehat bumi. Artinya, sehat manusia itu sumber daya manusia (SDM) unggul.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

“Punya kesehatan yang kuat, termasuk kita harus graduate atau lulus dari COVID-19. Kita harus mempunyai sistem ketahanan, bila ada pandemi lain kita siap menyelesaikannya," kata Airlangga melalui keterangannya pada Senin, 15 Agustus 2022.

Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Sehat ekonomi, kata Menteri Koordinator Perekonomian ini, ekonomi yang menyejahterakan rakyat dan iklusif atau leaving no one left behind untuk kesejahteraan rakyat. Kemudian, sehat bumi itu terkait ekonomi sirkular, ramah lingkungan dalam situasi perubahan iklim saat ini.

“Berarti kita bicara sustainable, kita bicara green economy, kita bicara blue economy, dan juga kita bicara circular economy,” jelas dia.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Untuk mencapai cita-cita tersebut, Airlangga mengatakan diperlukan akselerasi transformasi ekonomi nasional. KIB, lanjut dia, merumuskan dalam program PATEN (Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional). 

“Karena kesempatan yang sudah makin sempit, tidak bisa lagi hanya bertindak bussines as usual (biasa-biasa saja),” ujarnya.

Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tentu, Airlangga menyebut untuk mewujudkan visi misi tersebut diperlukan kerja keras dan tidak bisa hanya satu partai saja. Makanya, KIB ini sebagai ikhtiar untuk berusaha bersama menyatukan politik, menyatukan ide dan gagasan agar masyarakat Indonesia bisa sejahtera.

“Kita perlu lebih banyak partai bergabung. Untuk Indonesia maju, sejahtera dan jaya,” tandasnya.

Baca juga: KIB Siap Terima Anggota Baru, Tegaskan Tolak Politik Identitas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya