Koalisi PKB-Gerindra Pastikan Lanjutkan Prestasi Pemerintahan Jokowi

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

VIVA Politik – Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal menjelaskan pernyataan Ketua Umum Ahmad Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menyebut ada pihak berupaya menghalangi atau menjegal koalisi antara Partai Gerindra dengan PKB.

Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Minta Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024

Menurut dia, dalam politik orang akan melakukan manuver dengan berbagai cara agar koalisi mereka tidak berjalan mulus. Menurutnya itu merupakan hal biasa. Namun, Cucun tidak mau menunjuk atau menyebut siapa pihak yang berupaya menjegal koalisi PKB dan Gerindra terbentuk.

“Dalam politik pasti biasa, ada orang like or dislike. Dinamika ini hal yang wajar, kalau misalkan kami sudah terlebih dulu berkoalisi dengan Gerindra, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin akan menyatu, pasti ada pihak-pihak yang menginginkan ini tidak terjadi. Bisa dari partai politik, di luar partai politik. Kita tidak nunjuk seseorang. Dinamika biasalah,” kata Cucun di Gedung DPR pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Mentahkan Dalil AMIN, MK: Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan Bukan Politik Uang

Deklarasi Gerindra-PKB di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • Istimewa/Lukmanul Khakim

Ketua Fraksi PKB di DPR ini mengatakan, PKB dan Gerindra bangun komitmen ini mempunyai landasan dari sikap yang sama. Yaitu bagaimana membuat kesinambungan pemerintahan ini bisa berkelanjutan atas apa yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo.

MK Nyatakan Airlangga dan Zulhas Tak Langgar Kampanye Pilpres 2024

“Komitmen dengan Gerindra ini punya landasan dari sikap bagaimana membuat kesinambungan pemerintahan ini biar apa yang sudah dilakukan prestasi-prestasi oleh Pak Jokowi bisa berkelanjutan. Ya bukan siapa atau ke pihak mana, itu kan biasa dalam dunia politik,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyampaikan ada pihak-pihak yang berupaya menjegal PKB untuk berkoalisi dengan Gerindra. PKB dan Gerindra sepakat berkoalisi menuju Pilpres 2024.

Demikian disampaikan Cak Imin saat pidato politik di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

“Pak Prabowo dan seluruh jajaran yang saya cintai dan saya banggakan. PKB sebelum jalan ke sini banyak yang mengganggu dan mengharapkan kita tidak jadi berangkat ke sini,” kata Cak Imin.

Meski begitu, Cak Imin tak menjelaskan secara detil siapa pihak-pihak yang berupaya menjegal PKB untuk berkoalisi dengan Gerindra tersebut. Dia hanya menegaskan pihaknya komitmen untuk tetap berkoalisi dengan Gerindra menyongsong pesta demokrasi 2024.

“Perlu saya teguhkan di sini, kebersamaan PKB dan Gerindra adalah tekad. Seperti tekad kita mewarisi para pendiri bangsa untuk memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia sekuat tenaga,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya