Jokowi: Pemberantasan Korupsi Terus Jadi Prioritas Utama

Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2022
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, pada Sidang Tahunan MPR RI, di Gedung MPR, Selasa, 16 Agustus 2022.

Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Dalam pidatonya, Jokowi mengungkapkan bahwa pemberantasan korupsi terus menjadi prioritas utama. Untuk itu, Polri, Kejaksaan, dan KPK terus bergerak. Penyelamatan aset negara pun terus dilakukan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • ANTARA/Agus Suparto
Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

"Korupsi besar di Jiwasraya, Asabri, dan Garuda berhasil dibongkar, dan pembenahan total telah dimulai. Penyelamatan aset negara yang tertunda, seperti kasus BLBI, terus dikejar,
dan sudah menunjukkan hasil," ujar Jokowi. 

Jokowi mengemukakan, skor Indeks Persepsi Korupsi dari Transparansi Internasional, naik dari 37 menjadi 38 pada 2021. Kemudian Indeks Perilaku Anti Korupsi dari BPS juga meningkat, dari 3,88 ke 3,93 pada tahun 2022.

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Pidato Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR 2022

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Sebelumnya diwartakan, Sidang Tahunan MPR RI 2022 digelar hari ini. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka sidang dengan menyampaikan dua buah pantun. Selain Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sidang juga dihadiri  sejumlah tokoh, di antaranya Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden keenam Try Sutrisno, Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya