Juru Bicara Muhaimin: Tak Sekali Pun PKB Menggunting dalam Lipatan

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Muhaimin Iskandar, Dita Indah Sari.
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Muhaimin Iskandar, Dita Indah Sari.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Muhaimin Iskandar, Dita Indah Sari, menyatakan bahwa koalisi antara Partai Gerindra dengan PKB adalah koalisi yang mampu membuat nyaman berbagai pihak.

"Bukan hanya karena kombinasi Islam-nasionalis yang merepresentasikan dua aliran utama politik Indonesia., namun juga karena tekad keduanya untuk mengusung pembangunan berkelanjutan dan berkesinambungan," kata Dita Indah Sari dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 16 Agustus 2022.

Deklarasi kerja sama Gerindra-PKB dicanangkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 13 Agustus. Dihadiri ribuan massa kader dari kedua belah pihak, deklarasi ini membungkus visi umum bersama kedua partai.

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Dita mengatakan pembangunan berkesinambungan di sini adalah kemauan untuk meneruskan hal dan pencapaian penting dari pemimpin sebelumnya. PKB adalah partai yang terkenal bersetia dan menghormati sekutu-sekutu politiknya.

"Prestasi, achievement, terobosan baik yang sudah ada di masa Pak Jokowi harus dipertahankan. Sementara hal-hal baru yang juga baik nantinya perlu diadopsi," kata Dita.

"Selama sepuluh tahun dulu PKB mengawal Pak SBY. Lalu selama sepuluh tahun mendukung pak Jokowi. Selama dua dekade tak sekali pun PKB menggunting dalam lipatan atau nyeleneh mengabaikan kepentingan koalisi. Bahkan setelah Pak SBY tidak lagi menjabat, Cak Imin masih berhubungan baik dan menghormati beliau," ujar Dita.

Prabowo Subianto orasi saat deklarasi koalisi Gerindra-PKB  di Sentul, Bogor.

Prabowo Subianto orasi saat deklarasi koalisi Gerindra-PKB di Sentul, Bogor.

Photo :
  • Istimewa/Lukmanul Khakim

Maka makna berkesinambungan dalam koalisi Gerindra-PKB ini adalah ekspresi loyalitas dan tidak melupakan sejarah. Dia yakin banyak pihak akan merasa nyaman dengan kebersamaan PKB dengan Gerindra. (ant)