Puan Maharani Sebut Tanggal Spesial, Kode bagi PDIP untuk Koalisi

Puan Maharani Sidang Tahunan MPR 2022
Puan Maharani Sidang Tahunan MPR 2022
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Politik – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkapkan bahwa partainya akan segera mengumumkan rencana koalisi untuk menyongsong pemilu tahun 2024. Dia akan memulai silahturahmi ke partai-partai lain.

Mengenai partai apa yang pertama akan bergabung dengan koalisinya, Puan enggan untuk menjabarkannya karena masih rahasia.

"Secepatnya, tunggu tanggal mainnya, yang pasti, insyaallah, saya akan ketemu dengan ketua umum partai politik sesuai dengan penugasan yang ada di Rakernas PDIP," ujarnya kepada wartawan saat berada di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ketua DPR, Puan Maharani.

Ketua DPR, Puan Maharani.

Photo :
  • Dok. DPR.

Soal siapa ketua umum partai politik yang akan dia temua, Puan mengatakan bahwa hal tersebut akan diumumkan pada bulan ini. "Kita tunggu tanggal mainnya. Habis Agustus, setelah tanggal 17, nantu pasti akan diberitahu," ujarnya.

Ketua DPR RI itu menegaskan bahwa dia akan bersilahturahmi dan akan melakukan diskusi untuk mencari solusi mengenai setiap permasalahan di Indonesia. Dia juga menyampaikan bahwa pemilu adalah ajang pesta demokrasi.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rakernas PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rakernas PDIP

Photo :
  • YouTube PDIP

Mengenai koalisi, Puan tidak ingin terburu-buru, dia menegaskan bahwa pemilihan koalisi bertujuan untuk mencari yang sevisi dan semisi untuk bergotong royong demi kemajuan bangsa Indonesia.