Soal Pilpres 2024, Anies: Saya Konsentrasi Tanggung Jawab di Jakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA Politik - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat ini menjadi salah satu tokoh potensial yang digadang-gadang jadi bakal calon Presiden di 2024. Anies pun akhirnya angkat bicara mengenai hal isu capres 2024.

KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Anies mengaku saat ini belum memikirkan mengenai soal pencapresan 2024. Ia bilang ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jakarta sampai akhir masa jabatnya selesai Oktober 2022.

"Saya terus konsentrasi untuk menuntaskan tanggung jawab di Jakarta," kata Anies usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Anies dan Cak Imin Kompak Datang ke KPU: Kita Hormati Proses Bernegara

Ketua DPR Puan Maharani dan Anies Baswedan tengah swa foto saat nonton Formula E

Photo :
  • Instagram Puan Maharani

Anies berharap bisa menunaikan semua tugas dengan baik dalam memimpin Ibu Kota Jakarta. "Semoga bisa terlaksana dengan baik. Sesudah itu baru komentar dengan urusan Jakarta," ujarnya

Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Pun, Anies menyinggung soal harapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Menurutnya, semua harus diselenggarakan dengan kebersamaan dan keadilan. Namun, kata dia, juga tetap bisa menjaga kebersamaan dan persatuan.

"Dalam semua urusan, kita fokus menjaga kebersamaan, menjaga persatuan. Dan, mengingatkan kepada semua persatuan akan hadir bila ada kesetaraan, bila ada rasa keadilan," ujarnya.

Dalam dinamika menuju Pilpres 2024, Anies Baswedan jadi salah nama yang bursa capres versi sejumlah lembaga survei. Anies berada di jajaran teratas sebagai bakal capres merujuk hasil lembaga survei.

Eks Mendikbud itu bersaing dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Nama Anies sudah masuk dalam bursa capres 2024 Partai Nasdem. Selain Anies, Nasdem jagokan Ganjar dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya