Puluhan Anak Muda Deklarasi Puan Maharani Capres 2024

Anak muda yang menyebut sebagai Republik deklarasi Puan Maharani.
Anak muda yang menyebut sebagai Republik deklarasi Puan Maharani.
Sumber :
  • Dok. Republik.

VIVA Politik - Puluhan anak-anak muda yang menamakan diri sebagai Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Republik) mendeklarasikan Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, di Jakarta Selatan, Rabu, 17 Agustus 2022.

Nasionalis Sejati

Deklarasi yang digelar bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tersebut dikatakan karena Puan merupakan sosok nasionalis sejati yang dinanti rakyat.

Puan Maharani Sidang Tahunan MPR 2022

Puan Maharani Sidang Tahunan MPR 2022

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ibu Puan memiliki semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI, UU dan Pancasila. Beliau nasionalis sejati, darah para pendiri bangsa tertanam dalam jiwa dan tindakannya. Ia sosok patriot dan nasionalis sejati,” kata Ketua Umum Republik, Harda Belly, melalui keterangan persnya.

Baca juga: Pidato Puan Dinilai Sebagai Visi Bangun Indonesia ke Depan

Keliling Indonesia

Harda mengatakan para relawan itu akan keliling Indonesia untuk menyosialisasikan sosok, perjuangan dan keberhasilan Puan dalam membela rakyat kecil. Hal itu dilakukan karena Puan ingin Indonesia menjadi Indonesia menjadi negara maju.

“Setelah deklarasi ini kita turun ke bawah. Kita temui rakyat kecil-wong cilik. Ada nelayan, petani dan pedagang. Kita kabarkan kepada mereka bahwa ibu Puan siap memperjuagkan nasib rakyat kecil,” katanya.

Terbentuk di Seluruh Daerah

Ia menyampaikan Relawan Republik akan terbentuk di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua. Semua pengurus relawan ini adalah anak-anak muda yang memiliki semangat memenangkan Puan sebagai kelapa negara Indonesia.

Ketua DPR, Puan Maharani.

Ketua DPR, Puan Maharani.

Photo :
  • Dok. DPR.

“Kita sebagai pengurus pusat harus terus semangat jangan pernah lelah dan menyerah. Kita perjuangan ibu Puan sampai menjadi presiden,” katanya.

Bela Nasib Wong Cilik

Alasan Harda membentuk Republik karena dia melihat Puan selama ini memperjuangkan dan membela nasib rakyat kecil atau wong cilik. Itu dilakukan agar rakyat kecil sejahtera dan Indonesia semakin makmur. Apalagi, lanjutnya, Puan menjadi representasi perempuan Indonesia.

Harda menyebut Puan role model bagi perempuan dan perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam kancah politik. Karena itu, wajar jika cucu proklamator Bung Karno ini menginspirasi perempuan Indonesia.

“Puan mempunyai semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI dan Pancasila. Ia nasionalis sejati, darah para pendiri bangsa tertanam dalam jiwa dan tindakannya. Ia sosok patriot dan nasionalis sejati,” katanya.

Banyak Beri Kontribusi pada Indonesia

Harda menegaskan bahwa Puan sudah banyak memberikan kontribusi pada Indonesia. Hal itu terlihat ketika putri Megawati ini menjabat sebagai Menko PMK.

“Ibu Puan turut andil menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. Itu terlihat dari catatan BPS. Ibu Puan juga mampu menurunkan indek gini rasio, berhasil meningkatkan kesejahteraan dalam bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya.