Panjat Pinang dan Ziarah Bung Karno Cara Nasdem Jatim Peringati HUT RI

Partai Nasdem Jawa Timur Isi HUT RI ke-77
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

VIVA Politik – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk ikut merayakan HUT ke-77 RI. Salah satunya yang dilakukan oleh pengurus dan kader DPW Partai Nasdem Jawa Timur. Mereka memperingati hari kemerdekaan dengan berziarah ke makam Proklamator Bung Karno, dan dilanjutkan kegiatan pesta rakyat di Blitar, Rabu kemarin.

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Ziarah ke makam Presiden ke-1 Republik Indonesia itu, dihadiri Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi, pengurus harian, dan pengurus serta ketua, sekretaris, dan Bendahara DPD dari Dapil VI (Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Tulungagung).

"Kami berziarah dan mendoakan kepada Sang Proklamator Bung Karno," ujar Sri Sajekti Sudjunadi dalam keterangan tertulis diterima pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Perempuan yang akrab disapa Kakak Jess itu mengatakan, dengan kegiatan ini, Partai Nasdem berkomitmen menjadi partai yang menumbuhkan kembali politik kebangsaan, politik yang mengarusutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok politik.

"Seperti yang disampaikan Ketua Umum Pak Surya Paloh bahwa, pesan pendiri bangsa ini, Republik Indonesia adalah negara untuk semua, bukan negara untuk satu orang atau satu golongan, tetapi semua untuk semua," ujarnya.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

Partai Nasdem Jawa Timur Isi HUT RI ke-77

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal

Usai ziarah, rombongan kemudian menghadiri pesta rakyat yang digelar di kantor DPD Partai Nasdem Kota Blitar. Di sana, digelar berbagai lomba yang diikuti kader dan warga. Terasa seru. Para pria dewasa berkelompok mengikuti panjat pinang. Kakak Jess berbaur bersama warga, tertawa melihat antusiasme peserta panjat pinang.

Ada peserta yang berhasil menggapai puncak pinang untuk menyentuh bendera merah putih dan bendera Partai Nasdem. Tapi ada juga kelompok peserta yang gagal, karena terkendala licinnya pohon pinang yang dilumuri oli dan lemak.

"Di momen HUT ke 77 Republik Indonesia, kami dari Partai NasDem ingin berbagi kebahagiaan bersama warga, dengan menggelar pesta rakyat," ujar Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Suhandoyo, di Blitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya