Elite PD Dorong Kapolri Bentuk Tim Independen Usut Kasus Brigadir J

Kapolri dan Kabareskrim
Kapolri dan Kabareskrim
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik - Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin mendukung usulan ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar membentuk tim independen untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap Novryansah Yoshua Hutabarat. Dia menyinggung kemunculan kabar dugaan bisnis gelap di balik pembunuhan Brigadir J.

Menurut Didi, tak salah dengan desakan banyak pihak agar membentuk tim independen yang kredibel untuk pengusutan motif tewasnya Brigadir J.

"Tidak salah desakan banyak pihak untuk bentuk tim independen kredibel agar bisa usut tuntas motif pembunuhan dan latar belakang pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua," kata Didi dalam keterangannya pada Kamis, 18 Agustus 2022.

ilustrasi 3 jenderal polisi dimutasi kasus Brigadir J

ilustrasi 3 jenderal polisi dimutasi kasus Brigadir J

Photo :
  • VIVA

Menurut dia, memang langkah Kapolri Listyo Sigit tak mudah apabila ada dugaan banyak kepentingan di balik kasus pembunuhan Brigadir J.

"Oleh karenanya, usulan bentuk tim independen tentu langkah bagus yang akan mendukung langkah baik yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit," jelas Ketua DPP Partai Demokrat (PD) tersebut.

Pun, Didi mengapresiasi penuh langkah baik yang sudah dilakukan Kapolri Jenderal Sigit dalam upaya mengungkap kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Tujuannya demi mendongkrak kepercayaan publik kepada institusi Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title