Dukung Jokowi, Partai Garuda: Jangan Ada Lagi Polarisasi Sosial

Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lahir karena adanya perbedaan sehingga memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda tapi tetap satu. Tanpa perbedaan maka tak akan lahir Indonesia.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Dia menilai saat ini mulai bermunculan kelompok yang anti terhadap perbedaan. Padahal, kata dia, RI ada bukan untuk menyatukan perbedaan tapi menjalankan perbedaan tanpa saling bersinggungan.

Teddy pun setuju dengan Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR yang mengingatkan jangan ada lagi politik identitas.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

"Makanya dalam pidato menjelang hari kemerdekaan, Presiden Jokowi meminta jangan ada lagi politik identitas. Jangan ada lagi politisasi agama dan jangan ada lagi polarisasi sosial," tutur Teddy, dalam keterangannya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Ilustrasi Pancasila.

Photo :
  • Andri Prasetiyo
Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Dia menambahkan RI bisa merdeka karena menolak pemaksaan penjajahan. Kata dia, kemerdekaan ini harus dijalani dengan tetap menjalankan kehidupan di tengah perbedaan.

"Kita tidak bisa memilih untuk lahir dan hidup dengan warna apa. Tapi kita bisa memilih untuk tetap bersama-sama dengan Indonesia yang membiarkan keberagaman dan perbedaan berjalan beriringan," jelas Teddy.

Lebih lanjut, Teddy mengingatkan bahwa kemerdekaan bukan hanya slogan yang dikumandangkan setiap 17 Agustus. Namun, kemudian membiarkan negara ini dirongrong oleh kelompok anti perbedaan. 

"Negara harus tegas untuk tetap menjadikan Indonesia yang berbeda, Indonesia yang memiliki keberagaman, Indonesia yang membiarkan keberagaman dan perbedaan hidup," tuturnya.

Dia mengajak semua pihak agar bisa berjuang bersama dalam membasmi kelompok sesat yang menjadikan perbedaan adalah pertarungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya