Mardani: Anies Perlahan tapi Pasti Menunaikan 23 Janji Kerjanya

Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi mural penanda Sister City Jakarta-Berlin.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

VIVA Politik - Dua bulan jelang masa jabatannya berakhir sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja meresmikan 12 rumah susun sederhana sewa (rusunawa). 12 rusunawa yang dibangun dari periode 2018 hingga 2022.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Anggota DPR PKS dari daerah pemilihan Jakarta, Mardani Ali Sera menanggapi positif gebrakan Anies. Bagi dia, eks Mendikbud itu perlahan tapi pasti berupaya menunaikan janji politiknya yang disuarakan saat maju di Pilgub DKI 2017.

Menurut dia, slogan maju kotanya dan bahagia warganya bukan sekadar slogan. Ketua DPP PKS itu menyampaikan tanggapannya melalui cuitan di Twitter @MardaniAliSera dengan menyertakan artikel media online soal 12 rusunawa yang diresmikan Anies.
 
"Bravo Mas @aniesbaswedan. Perlahan tapi pasti menunaikan 23 Janji Kerjanya. Maju Kotanya dan Bahagia Warganya bukan sekedar slogan. Maaf bagi yg nyinyir ya," tulis Mardani di akun Twitternya yang dikutip pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Mardani Ali Sera, Ketua DPP PKS.

Photo :
  • Facebook.com/MardaniAliSera

Anies saat masa kampanye Pilkada 2017 meneken janji politik. Saat itu, setidaknya ada 23 janji politik yang disampaikan Anies.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Salah satu janji yang disuarakan Anies adalah memberdayakan para pengembang kelas menengah untuk merealisasikan pembangunan kampung susun, kampung deret dan rumah susun, serta mempermudah akses kepemilikan bagi warga tidak mampu.

12 Rusunawa

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan meresmikan 12 rusunawa dari 33 tower yang tersebar di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta. Anies berhadap keberadaan 12 rusunawa itu bisa mendukung masa depan warga lebih baik.

"Insya Allah tempat ini nantinya menjadi tempat untuk semuanya membangun masa depan yang lebih baik," kata Anies saat peresmian di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 18 Agustus 1022.  

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 12 rusunawa.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

Anies menjelaskan, 12 rusunawa itu memiliki 33 tower yang dibangun selama 4 tahun atau periode 2018 hingga 2022 itu. Dari 33 tower itu terdapat 7.421 unit. Bagi dia, pencapaian pembangunan rusunawa itu sebagai rekor luar biasa.

"Ini bisa dikatakan rekor kerja yang luar biasa. Kita boleh tepuk tangan untuk yang bekerja di sini. Mereka bekerja dalam sunyi, tidak terlihat," ujarnya.  

Anies berharap ke depannya pembangunan rusunawa agar bisa diteruskan dan diperbanyak. Dengan demikian, warga Jakarta nantinya akan bisa memiliki fasilitas tempat tinggal yang layak dan nyaman. "Yang memungkinkan untuk menumbuhkan generasi penerus dengan baik," tutur Anies. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya