Anies Tunjuk Bang Yos Jadi Komisaris Ancol, PSI: Semoga Hasilnya Baik

Sutiyoso saat jalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR untuk menjadi Kepala BIN 30 Juni 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA Politik - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau Bang Yos masuk dalam jajaran Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun ikut menanggapi hal tersebut.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Juru Bicara DPP PSI Sigit Widodo menyampaikan sosok Bang Yos memiliki pengalaman kerja yang luar biasa. Salah satunya pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta selama dua periode atau 10 tahun.

Selain itu, Bang Yos juga pernah menjabat Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya).

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

"Selain berpengalaman 10 tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sebelumnya beliau menjabat sebagai Pangdam Jaya. Bang Yos juga pernah satu tahun lebih mengomandoi BIN," kata Sigit saat dihubungi VIVA, Jumat, 19 Agustus 2022.

Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Menurut dia, dengan pengalaman Bang Yos akan bermanfaat untuk manajemen Ancol. Ia menyebut Ancol yang sudah bertahun-tahun merugi. "Pengalaman itu saya pikir akan sangat bermanfaat mengingat Ancol sudah bertahun-tahun terakhir rugi ratusan miliar rupiah," tutur Sigit.

Pun, dia mendoakan agar Bang Yos dan jajaran komisaris dan direksi bisa bekerja memperbaiki Ancol yang keuangannya berantakan di bawah komisaris dan direksi sebelumnya.

"Semoga hasilnya baik, mengingat Ancol milik warga DKI Jakarta yang harus dikelola secara profesional dan transparan," ujar Sigit.

Sebelumnya, Komisaris Ancol Geisz Chalifah menyampaikan dengan pengalaman sebagai Gubernur DKI dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Bang Yos dinilai akan bawa pengalaman yang luas serta perspektif yang luar biasa bagi Ancol.

Suasana kawasan Taman Impian Jaya Ancol jelang pembukaan kembali

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk di Ancol, memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat seluruh jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI tersebut.

RUPST perseroan memberhentikan dengan hormat Teuku Sahir Syahali, Febrina Intan, Wing Antariksa, Budi Santoso, dan Suparno sebagai direktur utama dan direktur.

"Penyegaran direksi merupakan peristiwa umum di dalam suatu perusahaan yang ditujukan untuk terciptanya perbaikan kinerja," kata Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Thomas Trikasih Lembong dalam keterangannya dikutip dari Antara, Jumat, 19 Agustus 2022.

Adapun susunan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dijabat Winarto. Lalu, jajaran direksi antara lain Daniel Nainggolan, Eddy Prastiyo, dan Cahyo Prakoso.

Sementara, Komisaris Utama dan Independen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dijabat Thomas Trikasih Lembong. Selanjutnya, Komisaris Geisz Chalifah dan Letnan Jenderal Purnawirawan Sutiyoso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya