Muzani Beberkan Alasan Gerindra-PKB Cepat Berkoalisi

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan alasan Gerindra cepat berkoalisi dengan PKB. Padahal, pemilu presiden masih kurang lebih dua tahun lagi, yakni 14 Februari 2024.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Biasanya koalisi itu setengah tahun paling cepat sebelum Pilpres. Kenapa Gerindra dan PKB cepat bekerja sama, karena kedua partai ini punya misi dan cara pandang yang sama, serta basis dukungan yang sama," kata Muzani di sela-sela gowes bareng bersama Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim, yang juga merupakan Wakil Gubernur Lampung, Jumat, 19 Agustus 2022.

Gowes bareng ini turut dihadiri anggota dewan provinsi maupun kabupaten/kota dari Gerindra dan PKB, termasuk kader-kader Gerindra dan PKB Provinsi Lampung.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Deklarasi Gerindra-PKB di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

"Gerindra dan PKB memiliki basis dukungan dari orang-orang kecil, kaum duafa, rakyat miskin yang membutuhkan kekuatan politik. Karena itu koalisi Gerindra PKB cepat menemukan formatnya," kata Muzani.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Muzani menambahkan, setelah deklarasi koalisi, Gerindra-PKB akan memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama politik antara kedua partai di tingkat daerah. Gowes kali ini, kata Muzani, merupakan salah satu wujud upaya memperkuat tali silaturahmi kedua partai.

"Lampung menjadi provinsi pertama yang terus mempeloporkan kerja sama politik Gerindra dan PKB. Saya memimpin langsung kegiatan-kegiatan bersama seperti ini antara PKB dan Gerindra," ujarnya.

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Pemilu yang riang gembira

Muzani juga sudah meminta agar seluruh pengurus Gerindra di seluruh daerah untuk melibatkan PKB di setiap kegiatan.

"Ini supaya kita bisa memberi pesan kepada rakyat bahwa koalisi ini untuk rakyat, untuk kesejahteraan, serta untuk menuju pemilu yang riang gembira dan penuh kesenangan menyambut koalisi antara Prabowo dan Muhaimin," kata Muzani.

Rute gowes kali ini dimulai dari kantor DPW PKB hingga kantor DPD Gerindra Lampung. Ratusan peserta gowes begitu antusias mengikuti acara gowes santai ini.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, gowes bareng antara PKB dan Gerindra ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hari ini kita sudah berlolahraga. Ini sebagai tanda awal perjuangan kita bersama bahwa Lampung siap bekerja sama untuk memenangkan Gerindra dan PKB pada Pemilu 2024," kata Chusnunia.

Dia mengaku sangat antusias ketika PKB akan menjalin koalisi bersama dengan Gerindra. "Dari awal ketika mendengar PKB akan koalisi dengan Gerindra, saya adalah orang pertama yang mengucapkan hore. Kami siap tempur dan saya siap berpartner dengan orang-orang pekerja keras dan siap berjuang demi Koalisi Indonesia Raya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya