Temui Salim Segaf Aljufri, UAS: Saya Mencintai Para Habaib

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik - Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad atau UAS menemui Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. UAS berkunjung ke kediaman Salim Segaf di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat kemarin.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

UAS mengaku kunjungannya ke kediaman Salim Segaf dalam rangka silaturahim. Menurut dia, saat Salim Segaf ada waktu luang maka dirinya berkunjung.

“Di waktu luang saya datang berkunjung ke beliau, saya tidak ingin mengganggu waktu beliau. Jadi, ketika beliau ada waktu luang saya berkunjung," kata UAS, dalam keterangan resmi PKS yang dikutip pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

Dia sudah menganggap Salim Segaf sebagai guru. Pun, menurutnya dengan silaturahim maka akan memperpanjang umur dan menambah keberkahan usia.

“Saya mencintai para habaib termasuk guru saya Sayyidi al Habib Salim Segaf Al Jufri, di dunia kami bertemu semoga di akhirat bertemu dengan datuk beliau Rasulullah SAW," ujar UAS.

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

"Mudah mudahan silaturahim ini memperpanjang umur menambah keberkahan usia, dulu sebelum ke Sudan saya berkunjung ke beliau untuk memohon doa,” sebut UAS.

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri di Paiu, Sulawesi Tengah.

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, UAS juga menyebut peran kakek Salim Segaf yakni Sayyid Idrus Al Jufri dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Dia menekankan momen peringatan HUT RI ke-77 ini juga harus jadi memontum untuk mengenang jasa para pahlawan di antaranya Sayyid Idrus Al Jufri.

“Setiap bangsa punya simbol kemulian dan simbol kemuliaan kita adalah merah putih, ucapan itu dari Guru Tua yang merupakan kakek dari Habib Salim," kata UAS.

Dia menyebut Sayyid Idrus Aljufri dalam perjuangannya   meneriakkan takbir. Dia mengatakan para pejuang  mengajarkan pilihan saat itu hanya ada merdeka atau mati.

"Momentum 17 Agustus menyegarkan kembali ingatan kita, saya tidak ketemu dengan Guru Tua tapi saya bertemu Habib Salim untuk mengikatkan hati, dalam satu hembusan nafas anak bangsa ini mencintai bangsa dan agamanya,” kata UAS.

Sementara, menerima kunjungan dari UAS, Salim menyebut pendakwah kondang itu punya tempat spesial di hati umat. Dia menyebut masyarakat menantikan dakwah dari UAS yang penuh keikhlasan dan perjuangan.

“Alhamdulillah terima kasih Ustaz Abdul Somad. UAS menempati tempat khusus di hati kita semua, di hati umat," sebut Salim.

Dia pun mendoakan agar UAS diberikan kemudahan dalam setiap menjalankan dakwahnya.

"Masyarakat menantikan dakwahnya dia selalu berkeliling untuk berdakwah. Semoga Allah berikan taufik hidayah dan mahabbah. Kita mencintainya karena keikhlasan dan perjuangannya," ujar Salim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya