Jokowi dan Surya Paloh Bertemu di Istana, Ini yang Dibahas

Presiden Jokowi dan Surya Paloh. (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA Politik – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh datang ke Istana Merdeka Jakarta pada Jumat 19 Agustus 2022. Kedatangan Paloh ke Istana Merdeka, untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Pertemuan antara Surya Paloh dan Presiden Jokowi dilakukan pada Jumat sore. Diketahui, pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam, yakni dari pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Mulai jam 4 Bang Surya ke Istana, ketemu Presiden sampai jam 6 kayaknya," kata Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Jumat 19 Agustus 2022.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Mobil yang ditunggangi Paloh, datang sekira pukul 16.30 WIB dan langsung masuk melalui gerbang Sekretariat Negara. Kemudian Paloh langsung masuk ke Istana melalui pintu Bali yang berada di samping Masjid Baiturrahim.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Sebagaimana diketahui, pintu Bali ini merupakan akses masuk yang biasa digunakan oleh tamu VVIP yang akan bertemu dengan Jokowi. Setelah sekitar satu setengah jam melakukan pertemuan itu, Paloh kemudian langsung keluar dari Istana.

Pertemuan Paloh dengan Jokowi ini, menurut Johnny merupakan pertemuan rutin sebagai partai pendukung pemerintah. Hal yang menjadi pembahasan yaitu mengenai isu-isu kenegaraan yang salah satunya adalah tantangan global saat ini.

"Diskusi tentang penyelenggaraan negara di saat tantangan dunia global yang masih luar biasa," ujar Johnny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya