PAN Jakarta Usung Anies dan Erick Jadi Pemimpin Nasional 2024

Ketum PAN Zulkifli Hasan bersama Eko Patrio dan Pasha Ungu
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

VIVA Politik – PAN DKI Jakarta mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi pimpinan nasional pada Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PAN DKI Jakarta pada Sabtu malam 20 Agustus 2022.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Ketua PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio dalam sambutannya mengatakan, PAN Jakarta secara kolektif dan kolegial dari tingkat cabang, daerah dan wilayah telah menyepakati sosok atau figur yang dianggap pantas dan layak menjadi pimpinan nasional.

Eko Patrio.

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat
Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Dari eksternal nama Pak Anies dan Pak Erick Thohir kuat di akar rumput PAN Jakarta, dan dari Internal kita mengusulkan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN, karena Pak Zul adalah marwah partai maka kita juga sebagai kader  wajib mengusulkan nama beliau," Kata Eko dalam keterangan persnya, Minggu 21 Agustus 2022.

Eko juga mengatakan, program-program untuk masyarakat yang dilakukan PAN DKI Jakarta selama ini diapresiasi oleh DPP PAN, seperti program vaksin gratis, pembagian pulsa gratis, PANSAR MURAH, diarahkan oleh Ketua Umum menjadi kebijakan nasional PAN. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Eko Patrio.

Photo :
  • Istimewa

"Vaksinasi gratis, pembagian pulsa untuk pelajar yang sekolah daring, PAN-Sar Murah adalah program yang awalnya dijalankan oleh PAN Jakarta dan kemudian di jadikan Program Nasional PAN," kata Eko. 

Dalam video yang ditayangkan pada Rakerwil, Erick Thohir menyampaikan terima kasih namanya diusulkan menjadi calon pimpinan nasional, dirinya berharap Rakerwil PAN Jakarta dapat menghasilkan program-program yang dapat menperkuat kemandirian bangsa Indonesia dan kesejahteraan rakyat. 

Selanjutnya Anies Baswedan juga mengapresiasi dan respect setinggi-tingginya pengusulan namanya menjadi salah satu kandidat untuk berkontestasi pada Pilpres 2024 mendatang. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai melaksanakan salat gaib untuk Eril.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

"Semoga PAN di DKI Jakarta semakin maju, makin berkembang menjadi yang terdepan dan terus mengartikulasikan aspirasi masyarakat," kata Anies. 

Terakhir, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam arahannya menyampaikan, bahwa menjadi politisi harus bermanfaat untuk masyarakat.  

"Jadi Politisi harus amanah dan jangan menghianati kepercayaan masyarakat, saya yakin jika hal tersebut diterapkan oleh para pengurus PAN di DKI Jakarta maka PAN akan semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat," ucap Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya