Komisi III Akan Tanya Kapolri soal Kerajaan Sambo dan Konsorsium 303

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat RDP dengan Komisi III DPR
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Komisi III DPR akan meminta penjelasan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait kabar mengenai 'Kerajaan Sambo dan Konsorsium 303' dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kapolri, yang akan digelar hari ini, Rabu 24 Agustus 2022.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Anggota Komisi III DPR Trimedya Pandjaitan menjelaskan, rapat dengan Kapolri sudah pasti akan mencari tahu kejadian sebenarnya dari peristiwa pembunuhan Brigadir J. Dimana saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka diantaranya adalah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Kita ingin juga mengetahui seperti apa kejadian sebenarnya langsung dari sumber nomor satu," kata Trimedya, dalam keterangannya melalui tvOne, Rabu 24 Agustus 2022.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Termasuk kejanggalan lainnya, dimana peristiwa terjadi pada Jumat, tetapi baru diumumkan dan disampaikan ke publik tiga hari setelahnya, yakni pada Senin. Mengenai informasi kerajaan Sambo, anggota dari Fraksi PDIP itu memastikan pasti akan diangkat juga.

"Pastilah yang namanya anggota DPR pasti akan membicarakan semua yang muncul di masyarakat. Kerajaan Sambo kemudian judi online, soal narkoba," katanya.

PDIP Harus Ambil Langkah Taktis jadi Oposisi Prabowo, Jangan Tersandera Hak Angket

Apalagi anggota DPR juga biasanya mendapatkan informasi langsung dari berbagai pihak, yang itu bisa dikonfirmasikan ke Kapolri. Mengacu pada rapat pada Senin yang turut menghadirkan Ketua Kompolnas yang juga Menkopolhukam Mahfud MD.

"Kemarin saja rapat dengan Pak Mahfud ke mana-mana juga. Itulah DPR," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya